Telkom Dukung Semen Indonesia Tingkatkan Keunggulan Bersaing SDM nya Dengan e-Learning

  • Whatsapp

Gresik, 22 September 2016 – Sebagai BUMN dengan portofolio bisnis ICT terlengkap melalui TIMES (telecommunication, information, media, edutainment, services), PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) siap dan berkomitmen mendukung serta mensukseskan penguatan ICT dan transformasi ICT (Information and Communications Technology) di BUMN dengan program sinergi seperti yang sering didengungkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Salah satunya hari ini, bertempat di Gedung Utama Kantor Pusat Semen Indonesia Gresik, yang dilakukan dengan format video conference bersama dengan Semen Padang dan Semen Tonasa,  Telkom sepakat mendukung Semen Indonesia Group dalam meningkatkan keunggulan bersaing SDM nya dengan melakukan kick off implementasi e-learning. Kick off dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Humum Semen Indonesia Ahyanizzaman dan Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto.

Suparwiyanto menyampaikan solusi digital learning atau E-Learning ini akan meningkatkan keunggulan bersaing SDM Semen Indonesia Group dengan cara mendorong efektifitas kegiatan learning di internal Semen Indonesia Group. “Ini menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi banyak perusahaan dan sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang melakukan benchmark ke Telkom. Pengembangan di Semen Indonesia Group ini menjadi yang pertama di Jawa Timur, dan semoga segera diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya” ujar Parwi.

Parwi mengungkapkan pemilihan Telkom Indonesia sebagai partner pengembangan e-learning sangat tepat karena selain project ini akan sangat tergantung dari jaringan akses handal yang disediakan oleh Telkom dari Sabang sampai Merauke, namun juga Telkom akan memberikan solusi ICT secara lengkap, dengan portofolio bisnis TIMES-nya. “Ini competitive advantage kami yang kami yakin tidak dimiliki oleh yang lain di Indonesia”, tambahnya.

Dalam teknologi e-Learning, semua proses belajar mengajar yang biasa didapatkan di dalam sebuah kelas dilakukan secara live namun virtual. Telkom memberi supervisi dan panduan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan e-learning dalam aspek strategi, change management, penyusunan kebijakan, dan desain system. Rencananya implementasi E-Learning ini akan selesai dalam 2-4 bulan. Project ini dilaksanakan oleh Telkomgroup beserta anak-anak perusahaannya juga kolaborasi bersama dengan Corporate University dan Bandung Techno Park.

Caption foto  :

Telkom Implementasikan e-Learning di PT Semen Indonesia Group, kicck off hari ini dilakukan melalui video conference dengan Semen Padang dan Semen Tonassa. Dari kiri ke kanan, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman, Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto, dan instruktur e-learning dari Bandung Techno Park.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *