TelkomGroup Bersama 13 BUMN Bagikan 200.000 Bingkisan

  • Whatsapp
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan Ramadhan secara simbolis kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari di Masjid Jami Al Amir, Gunung Sahari, Jakarta Pusat (13/6). Sebagai bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri, Kementerian BUMN menggagas program BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan yang melibatkan Telkom bersama 13 BUMN lainnya yang serentak menyerahkan 200.000 bingkisan Ramadhan kepada 100 Masjid di Jabodetabek.

JAKARTA, beritalima.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama 13 BUMN secara serentak menyerahkan total 200.000 bingkisan Ramadhan ke 100 Masjid di Jabodetabek, Selasa (13/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melibatkan TelkomGroup, Angkasa Pura II, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BTN, Jasamarga, Pelindo II, Pertamina, PGN, PLN, PT PP, Waskita Karya, dan Wijaya Karya.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan bahwa BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” ungkap Rini.

Rini melanjutkan, “Momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri,” lanjut Rini.

Masing-masing Paket Bingkisan Ramadhan yang dibagikan terdiri dari bahan-bahan pokok diantaranya 5 Kg Beras, 1 Kg Gula, Sirup, Kecap, 2 Liter Beras, dan Biskuit. Paket bingkisan dibagikan melalui Dewan Keluarga Masjid (DKM) setempat sesuai dengan data penerima zakat/infak/shodaqoh yang dimiliki pengurus, sehingga diharapkan bantuan akan terdistribusi tepat sasaran.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (ketiga kanan atas) didampingi Direktur Human Capital Management Herdy Harman (kedua kanan atas), Kapolsek Kemayoran M. Rosyid (kedua kiri), Perwakilan Koramil Sudaryanto (paling kiri) berfoto bersama sesepuh dan perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari usai penyerahan Bingkisan Ramadhan secara simbolis di Masjid Jami Amir, Gunung Sahari, Jakarta Pusat (13/6).

Usai memberikan bingkisan di Masjid Jami Al Amir, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen TelkomGroup untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. “Tidak hanya menyediakan akses dan layanan telekomunikasi digital terbaik bagi masyarakat Indonesia, TelkomGroup juga berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini, dimana harga kebutuhan pokok melonjak. TelkomGroup bersama BUMN lainnya berupaya membantu melalui pelaksanaan program sosial seperti Pasar Murah dan BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan,” tegas Alex.

Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, TelkomGroup juga melaksanakan program “TelkomGroup Berbagi” yang terdiri dari kegiatan Pasar Murah, bantuan renovasi masjid, pemberian alat bantu difabel, dan bantuan kepada panti asuhan. Rangkaian kegiatan sosial tersebut dilaksanakan pada saat Safari Ramadhan TelkomGroup di 7 kota di Indonesia, yaitu Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar. Selain itu, dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri, TelkomGroup juga turut serta dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN dengan memberangkatkan sebanyak 3.260 pemudik menggunakan bus, kapal laut, dan pesawat terbang.

Melalui program BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan, BUMN diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Telkom Indonesia untuk Indonesia

Foto Utama:

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan Ramadhan secara simbolis kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari di Masjid Jami Al Amir, Gunung Sahari, Jakarta Pusat (13/6).

Sebagai bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri, Kementerian BUMN menggagas program BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan yang melibatkan Telkom bersama 13 BUMN lainnya yang serentak menyerahkan 200.000 bingkisan Ramadhan kepada 100 Masjid di Jabodetabek.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *