Tembakau Gorilla Kok Disukai Anak Muda ?

  • Whatsapp

Oleh:
DR .dr. Robert Arjuna FEAS*
Di zaman melineal seperti sekarang ,anakmu suka mencari sensasi baru untuk kehidupan mereka, seperti di malam minggu ini ada sekelompok anak muda berkumpul riang tawa dan berhasulinasi dengan trrtawa terbabak dengan jalan oleng fly satu sama lain,mereka sedang pesta merokok Jenis Gorilla yang notabene dimasukan dalam kelompok Narkoba, kenapa gitu,atau mencari sensasi baru atau menghilangan stress kerja di era pandemi,mari kita bahas……..

Berdasarkanq dari laman BNN, tembakau gorila ini bisa menimbulkan efek yang mirip dengan ganja atau ekstasi. Menurut orang-orang yang mengkonsumsinya, efek nge-fly yang muncul seperti tertimpa gorila. Karenanya, diyakini dari situlah tembakau sintetik ini dinamai tembakau Tembakau gorila ini juga memiliki sejumlah nama lain, misalnya seperti Hanoman, Natareja, Sun Go Kong, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk menyamarkannya dari penyelidikan pihak berwenang.

Tembakau Cap Gorilla telah dimasukkan ke daftar narkoba jenis baru oleh Badan Narkotika Nasional. Dari bentuknya, tembakau gorilla sama dengan tembakau pada umumnya. Setelah melalui uji laboratorium, diketahui bahwa tembakau tersebut bercampur dengan zat kimia synthetic cannabinoid dan AB-CHMINACA.
Saat tembakau ini dilinting bersama rokok, penghisapnya merasa seperti tertiban gorila, merasa berat dan menimbulkan efek halusinasi. Berdasarkan hasil temuan laboratorium BNN,

CIRI PENGGUNAAN TEMBAKAU GORILLA
1.Malas bekerja,
2.Gatal-gatal di sekujur tubuh seperti cacar
3.meninggalkan bekas luka koreng akibat garukan tangan.
4.Halusinasi, rasa senang yang berlebihan
5.Ketergantungan atau adiktif.
6,muntah-muntah hingga pingsan.

EFEK SAMPING BAGI KESEHATAN
1. badan terasa mengambang,
2. Berhalusinasi.
3. Pergerakkan badan terbatas
4. Nyeri dada, hipertensi
5. Stroke
6. Infark Miokardium.

Kepada generasi melineal sebagai tonggak penerus bangsa mohon kesadaran penuh ,jangan menyentuh tembakau Gorilla ini ,Gunakan waktu belajar yang baik, olahraga teratur,hidup berkaroake ria,pilih teman harus hati hati.
RobertoNews1539 《6.9.22(07.30)》
• Prakt8si Dokter & Penulis Ilmu Kesehatan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait