Tenaga Medis Positif Covid-19 Puskesmas Gambesi di Semprot disinfektan

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Pasca terpaparnya tenaga medis atau Kesehatan yaitu dokter dan perawat di Puskesmas Gambesi, Ternate Selatan positif Covid-19,  petugas melakukan  penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan dan areal Puskesmas.

Akibat terpaparnya para tenaga kesehatan tersebut membuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus ditutup hingga tanggal  4 Juli 2021 dan yang terpapar menjalani isolasi di rumah sakit dan  isolasi mandiri  (isoma) sedangkan 16 tenaga kesehatan lainnya melakukan pemeriksaan Sweb PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaiti Radjabessy kepada awak media kamis (1/7/) mengatakan, dengan adanya tenaga kesehatan di Puskesmas Gambesi yang terpapar Covid-19, dirinya sudah memerintahkan semua tenaga kesehatan di Puskesmas yang ada di Kota Ternate melakukan Sweb PCR.

”Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tenaga kesehatan pada Puskesmas yang ada di Kota Ternate tidak ada yang terkonfirmasi dan masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas Kalumata,” Ungkap Nurbaiti.

Menyinggung mengenai Puskesmas Gambesi lanjut Nurbaiti, pihaknya selama Puskesmas tersebut ditutup sementara, saat ini  melakukan penyemprotan disinfektan untuk membersihkan kondisi Puskesmas, sehingga pada saat pelayanan atau Puskesmas dibuka kembali kondisi semakin baik.

Penutupan Puskesmas Gambesi tersebut untuk sementara pelayanan kesehatan kepada masyarakat dialihkan ke Puskesmas terdekat yaitu: puskesman Kalumata dan Puskesmas Jambula, namun masalah administrasi mejadi kendala di kedua Puskesmas. Karenanya masyarakat berharap dapat segera diantisipasi sehingga pelayanan kesehatan di dua Puskesmas terdekat tersebut tidak ada hambatan atau masalah.(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait