Tentang Haul Akbar Guru Sekumpul dan Suport XL Axiata

oleh -371 views

MARTAPURA, beritalima.com | Martapura, Kalimantan Selatan, tinggal beberapa hari ini punya gawe besar, yakni “Haul Guru Sekumpul ke-15”, yang puncaknya pada 1 Maret 2020.

Agenda tahunan ini selalu dipadati lebih dari 1 juta jamaah yang dayang dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.

www.beritalima.com

Mereka hadir untuk memperingati wafatnya ulama karismatik asal Martapura, KH Zaini Abdul Ghani, yang dikenal dengan nama Guru Sekumpul.

Melalui peringatan ini, para jamaah diajak untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai moral yang sejak dahulu telah ditanamkan Guru Sekumpul melalui ajaran dan karyanya.

Moment yang sangat dinantikan segenap warga muslim di seluruh penjuru Kalimantan Selatan ini juga mendapat perhatian Managemen PT XL Axiata Tbk. Perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia ini segera meningkatkan kapasitas jaringan di seputar area pelaksanaan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan, pihaknya segera menambah kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di seluruh area Martapura, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, dan Landasan Ulin untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan “Haul Guru Sekumpul ke-15”.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga telah menyiapkan beberapa Mobile BTS untuk back-up penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya acara. Bahkan untuk memastikan kualitas layanan, team teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung.

“Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal selama berlangsungnya haul ini,” ujar Sofia dengann menambahkan juga akan membuka tempat layanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk XL Axiata, berkonsultasi dan menanyakan terkait layanan XL Axiata.

Ditambahkan, di Kalimantan Selatan XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G LTE yang telah masuk di 13 kota/kabupaten yang ada dengan total lebih dari 650 BTS 4G. Terdapat lebih dari 850 ribu pelanggan, dimana sebanyak 85% di antaranya pelanggan 4G.

Layanan data di provinsi ini juga diperkuat dengan jaringan 3G. Ada lebih dari 1.000 BTS 3G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2019 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 50%. (Ganefo) www.beritalima.com

www.beritalima.com