Terapkan Prokes 3M, Wagub Jatim Jadi Pembicara Acara Cari Perwira di Pamekasan

  • Whatsapp
Tampak terlihat semua peserta dengan penerapan prokes 3M.

PAMEKASAN, Beritalima.com | Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak turun ke Pamekasan dalam rangka menjadi pembicara acara “Mencari Perwira”(Mencari Wirausaha Muda), yang bertempat di Gedung Bakorwil Kabupaten Pamekasan, Madura , Jawa Timur.

Dalam pantauannya acara tersebut menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Terlihat setiap peserta maupun panitia menggunakan, masker dengan tempat duduk peserta dalam acara tersebut posisi menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Terpisah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengungkapkan di masa covid-19 ini bahwa Mencari Perwira bukanlah kegiatan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun pihaknya mendukung kegiatan tersebut dan menjadi adviser di dalamnya.

”Program perwira ini untuk pemulihan ekonomi, dan bukan program government, tapi program temen-temen yang aktif di start up di Jawa Timur,”katanya kepada media usai acara di Gedung Bakorwil Pamekasan. Rabu( 16/06/2021), siang.

Dia mengatakan, di sejumlah daerah di Jawa Timur, ada komunitas start up yang bermarkas di Coworking Space.

Coworking Space ini di Pamekasan terletak di Bakorwil. Yakni di gedung sisi barat aula Bakorwil. Gedung tersebut bernama East Java Super Corridor (EJSC). Tempat tersebut menjadi tempat berkumpulnya milenial.

Di dalam EJSC ini ada manajemen yang mendorong tumbuhnya wirausaha muda di Pamekasan. EJSC kerap melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan. Di antaranya videografi dan pelatihan lainnya.

Emil menjelaskan bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini ke depan, lapangan pekerjaan sangat mungkin kian berkurang. Karena kemajuan tekhnologi. Pemerintah dan anak muda harus menjawab tantangan itu. ”Solusinya, cetak wirausaha yang menciptakan lapangan kerja,” terangnya.

Wujud dari Mencari Perwira itu yakni merekrut anak muda di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Untuk memulai usahanya. ”Dan Perwira ini, konsepnya adalah mencari orang yang tepat, ide yang tepat dan berada di pekerjaan yang tepat,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait