beritalima.com

Terima Vaksin Covid-19, Pemkab Gresik Prioritaskan Vaksinasi Tenaga Kesehatan Dan Forkopimda

  • Whatsapp
Foto :Pendistribusian Vaksin Covid-19 disimpan digudang gudang Farmasi Dinas Kesehatan Gresik. (ron)

GRESIK,beritalima.com- Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang dibagikan Pemerintah Pusat sudah sampai di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pengiriman Vaksin tersebut menggunakan mobil pikap dikawal ketat aparat kepolisian dan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Gresik Rabu (13/1/2021)

Untuk tahap pertama (Januari- April) Kabupaten Gresik mendapat jatah 5.920 dosis.Dengan 2 kali pengiriman. Pengiriman pertama berjumlah 3000 Vail Vaksin. Sedang sisanya akan dikirim sebelum April.

“Di tahap pertama untuk Bulan Januari sampai April, vaksin yang kita terima total . 5.903.Untuk pengiriman pertama ini sebanyak 3.000 vail vaksin. Sisanya Insya Allah nanti sewaktu-waktu proses vaksinasi sudah berjalan dilaksanakan (menyusul),” ujar Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, usai menerima pengiriman vaksin di Gedung Farmasi Dinkes Gresik.

. Ditahap awal ini Qosim menyatakan vaksinasi akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan individu yang dinilai rawan dalam rentang usia 18-59 tahun.

beritalima.com

“Kemudian masyarakat umum, mereka yang di atas 60 tahun. Tapi untuk pertama ini, sementara rentang usia 18-59 tahun,” ucap dia. Untuk agenda awal vaksinasi, akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik.

Vaksinasi akan dilakukan terhadap sepuluh orang tokoh masyarakat dan jajaran Forkopimda yang telah dilakukan seleksi, Jumat (15/1/2021).(Moh Khoiron)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait