Terkait Kasus Penculikan anak, Kapolres Sumenep : “Masyarakat Tak Perlu Panik”

  • Whatsapp
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, S. SH

SUMENEP, beritalima.com| Kapolres Sumenep melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, S. SH.menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sumenep agar tidak terlalu panik dan khawatir dengan maraknya informasi aksi penculikan anak.

Berdasarkan hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan pihak kepolisian sampai hari ini tidak ada kejadian atau laporan terkait isu penculikan anak di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Sehingga masyarakat yang ada di Sumenep tidak perlu takut terkait isu yang belakangan tengah beredar tentang penculikan anak, karena itu sama sekali tidak benar adanya dan tidak ada.

“Polres Sumenep beserta jajaran sudah melakukan pengecekan dan pendataan, dan sampai hari ini tidak ada kejadian/laporan terkait penculikan di wilayah Sumenep,” tegas AKP Widiarti yang akrab disapa Widi, Minggu (23/2/2020).

Maka dengan ini meski sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang sudah mengeluarkan surat edaran, dengan nomor surat 421/260/435.101.1/2020 yang dikeluarkan Disdik Kabupaten Sumenep pada tanggal 19 Februari 2020, berupa surat edaran imbauan untuk selalu waspada terhadap upaya penculikan anak.

Polres Sumenep berharap kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep untuk tidak langsung mempercayai atas isu yang beredar sebelum memastikan kejadian dan bukti-bukti yang ada.

www.beritalima.com

Termasuk meminta awak media ikut membantu mendinginkan suasana menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga isu yang muncul dan meresahkan dapat memberikan pemahaman.

“Kami mengharapkan rekan-rekan media agar membantu mendinginkan suasana, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Sumenep biar tenang,” pintanya.

(An)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait