Terkait virus Corona, Arzeti Bilbina Minta Kemenkes Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi cantik Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina Huzaimi meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dibawah pimpinan Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr Terawan Agus Putranto terus meningkatkan kewaspadaan serta melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Hal tersebut dikatakan wakil rakyat dari Dapil I Provinsi Jawa Timur itu terkait virus Corona Covid-19 yang dikatakan Presiden Jokowi dua warga Depok, Jawa Barat positif terkena virus berbahaya tersebut dan keduanya sudah dalam penanganan rumah sakit.

“Saya berharap Kemenkes terus meningkatkan kewaspadaan serta melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan badan kesehatan dunia tersebut,” ungkap Arzeti dalam keterangan tertulis yang diterima Beritalima.com, Senin (2/3).

Selain itu, ungkap wanita kelahiran Lampung, 4 September 1974 tersebut, seluruh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Faskes harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi apa yang harus dilakukan masyarakat, sehingga tidak timbul keresehan.

Menurut Arzeti, sosialisasi bisa dilakukan pemerintah menggunakan teknelogi yang ada seperti Media Sosial (Medsos), WhatsApp (WA) dan melalui layanan pesan singkat atau Short Message Service (SMS) dan sebagainya sehingga tidak ada masyarakat tertular virus yang mulanya mewabah di Wuhan, China tersebut.

Dikjatakan, Arzeti, beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah penularan virus korona yang disarankan dokter adalah dengan mencuci tangan secara benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menggunakan masker saat di keramaian.

“Hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan bepergian ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting untuk terus disoliasasikan. Masyarakat harus diedukasi secara benar,” demikian Arzeti Bilbina. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait