Ternyata di Perbatasan Temanggung – Wonosobo Ada Taman Bermain dan Edukasi Anak Sinsu

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Salah satu destinasi wisata yang tak berapa lama lagi disuguhkan di kabupaten Wonosobo adalah taman bermain dan edukasi Sinsu. Tepatnya secara resmi akan diresmikan pada pertengahan bulan depan. Terletak di antara Gunung Sindoro dan Sumbing tentunya tempat ini menyajikan panorama alam yang tiada duanya walaupun terletak di jalur utama Semarang – Purwokerto namun tidak mengurangi kesejukan dan keasrian tempat ini.

Berkonsepkan edukasi bagi anak tentunya lokasi ini aman bagi mereka. Tak kalah menariknya di sini para pengunjung dapat bercengkarama dengan keluarga di gazebo sehingga keakraban dan keharmonisan lebih dapat dirasakan.

Bacaan Lainnya

Terletak di desa Reco kecamatan Kertek lokasi yang berluaskan 3,2 hektar ini tentunya cocok bagi anak yang masih aktif bergerak untuk bermain, apalagi tak berapa lama lagi bagi mereka akan disediakan area out bond dimana saat ini masih dalam tahap perngerjaan sarana dan prasananya.

“Kami berharap ini akan menjadikan anak – anak lebih aktif, peduli sesama dan alam, mandiri dan kreatif.” kata Raharjo, pengelola lokasi ini.

Berbagai fasilitas yang dapat digunakan di sini diantaranya kolam renang, gazebo, tempat pagelaran seni, kereta mainan, scooter, spot swa foto dan lainnya.

“Semuanya kami sediakan agar anak sehat dan riang tanpa melupakan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia dan mengenal alam.” tambah Raharjo pada Rabu (26/6).

www.beritalima.com

Ia melanjutkan, Sinsu yang tepat di jalur utama jalur Semarang -Wonosobo dan berada tepat di perbatasan antara kabupaten Temanggung dengan Wonosobo sehingga tempat ini juga dapat dijadikan rest area bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh.

“Silahkan melepas lelah di sini sambil menikmati keindahan alam yang disajikan.” pungkas pengelola tempat wisata ini.(Gus Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *