Ternyata Segini Jumlah Bantuan Benih Padi Yang Disalurkan Dispertahorbun Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Selama tahun 2018 Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) Kabupaten Bangkalan menyalurkan bantuan benih padi sebanyak 257.750 kilogram.

Bantuan benih tersebut diberikan kepada 197 kelompok tani (poktan) di Bangkalan.

Moh. Ridwan, Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dispertahorbun Bangkalan menuturkan bahwa, program bantuan benih padi tersebut telah diberikan kepada masing-masing poktan beberapa waktu lalu.

“Sudah kami distribusikan, karena sekarang kan sudah mulai masa tanam,” tutur dia saat disambangi dikantornya, Senin (12/11/2018).

Selain itu, dia mengatakan bantuan benih padi tersebut dibagikan kepada kelompok tani yang telah terdaftar dan memiliki SK dari Kemenkumham. “Hanya untuk kelompok tani yang punya SK kemenkumham,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, masing-masing kelompok tani memperoleh bantuan benih padi dengan jumlah yang berbeda-beda, sesuai dengan luas lahan di daerahnya. “Yang pasti tiap poktan berbeda-beda,” katanya.

Ridwan menambahkan, bantuan benih padi ini bertujuan untuk menjaga stok produksi beras di Kabupaten Bangkalan. “Kami berharap melalui bantuan ini dapat mengamankan stok beras untuk konsumsi masyarakat kedepannya,” ungkapnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *