Terpilih pada Mubes Ke-VI GM Kosgoro, Ini Agenda Fajry Noch

  • Whatsapp

JAYAPURA – Hasil Musyawarah Besar (Mubes) Generasi Muda (GM) Kosgoro ke – IV Tahun 2022 yang digelar di Provinsi Papua akhirnya memilih Ketua DPD GM Kosgoro Papua Mohammad Fajry Noch sebagai ketua DPP GM Kosgoro pusat.

Kemenangan Fajry atas perolehan dukungan dari 25 DPD GM Kosgoro seluruh Indonesia.  Kepada media ini, dirinya mengaku beberapa ageda yang menjadi program dalam kepemimpinannya periode 2022 – 2027. Baik program umum maupun program rekomendasi.

“Pertama, tetap menjalankan Tridarma Kosgoro, yaitu pengabdian dan solidaritas bersama Pemerintah Pusat dan DPD seluruh Indonesia. Kami juga akan terus melanjutkan estafet program ketua DPP GM Kosgoro demisioner mas Baroto Isman,”kata Ketua terpilih GM Kosgoro, Mohammad Fajry Noch, Rabu (9/3/2022) malam.

Diakuinya kepengurusan lama telah berhasil melakukan konsolidasi di 25 Provinsi di Indonesia,sehingga kepengurusannya target 34 Provinsi menjadi utama. 

“Saya akan bekerja untuk meningkatkan fungsi kaderisasi dan konsolidasi yang tadinya mantan Ketum sudah melakukan konsolidasi untuk 25 Provinsi, tugas saya melanjutkan, merintis kaderisasi di 34 Provinsi, itu di tahun Pertama,”ucapnya.

Selanjutnya adalah mempersiapkan kader-kader yang unggul dari setiap DPD GM Kosgoro yang nantinya mampu mengawal seluruh program yang diagedaka.

“Tahun kedua persiapkan kader-kader yang unggul dan handal baik di Kabupaten Kota maupun provinsi. Dan harapan saya ditahun ketiga, program- program sudah berjalan menuju suksesnya periode saya sampai 2027.untuk itu saya minta dukungan dari seluruh DPD se Indonesia, pimpinan kolektif dan mantan Ketum untuk terus mensupport dan memberikan masukan yang baik demi kemajuan GM Kosgoro kedepan,”ucapnya.

Sementara terkait program yang menjadi fokus Kosgoro era kepemimpinannya, Fajry menyebut selain kaderisasi juga peningkatan ekonomi kerakyatan yang sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo.

“Hal startegis yang menjadi fokus adalah berkaitan dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis digital dan membangun kesehatan masyarakat,termasuk program-program sosial yang dicanangkan pemerintah,”pungkasnya.

Untuk diketahui, GM Kosgoro menggelar Musyawarah Besar ke-VI di Kota Jayapura Provinsi Papua, 6-8 Maret 2022. Kegiatan dihadiri Plt. Sekretaris Kemenpora Dr. Jonni Mardizal, Sekda Provinsi Papua Dr. Ridwan Rumasukun, Ketua Umum (Kolektif) GM Kosgoro Hayono Isman, mantan Ketua Umum GM Kosgoro Baroto Aryo Isman, dan Ketua Umum terpilih periode 2022-2027 Mohammad Fajry Noch dan juga dihadiri perwakilan 25 DPD GM Kosgoro seluruh Indonesia. (ed)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait