Terpilih sebagai KOMNAS HAM, Firman Syah Ali Sebut Anis Hidayah Memang Pinter Dan Pemberani

  • Whatsapp

Surabaya- Terpilihnya aktivis pembela buruh migran indonesia, Anis Hidayah sebagai anggota Komisi Nasional Hak-Hak Azasi Manusia (KOMNAS HAM) RI, Anis Hidayah dikomentari positif oleh berbagai kalangan.

Diantara warganet yang angkat bicara adalah Firman Syah Ali, senior Anis Hidayah dalam salah satu Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK).

“Anis itu adik angkatan saya di PMII, saya angkatan 94, Anis angkatan 95. Saya Ketua Rayon, Anis pengurus di bawah saya. Saya demonstran, anis juga. Namun ada satu hal kelebihan Anis yang membuatnya agak berbeda dengan demonstran yang lain, yaitu sangat rajin kuliah dan nilai akademisnya sangat bagus. Ini inspiratif dan paten, teladan bagi generasi penerus” ucap Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

“Waktu awal kenal anaknya sangat pendiam dan selalu nunduk, jarang bicara. Khas santri. Namun ketika dipaksa berbicara di dalam forum diskusi langsung terlihat kualitas pemikirannya. Begitulah Anis yang pendiam ternyata singa podium dan akhirnya menjadi demonstran kelas kakap bahu-membahu dengan saya” lanjut Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) Ini.

Selanjutnya Firman Syah Ali mengapresiasi keistiqomahan Anis Hidayah.

“Dia sangat istiqomah di dunia advokasi rakyat. Lulus kuliah tidak tertarik politik maupun birokrasi, tetap istiqomah mendampingi rakyat lemah atau kaum mustadh’afin dalam terminologi aktivis PMII angkatan 90-an. Tahun 2001 saya bunuh diri kelas jadi PNS birokrasi atas keinginan orang tua, Anis terus lanjut berjuang di jalanan membela orang-orang lemah, itu passion dia, panggilan hidup” lanjut Majelis Pakar IKA PMII Jatim ini.

Terakhir Firman Syah Ali meminta adik-adik aktivis teladani Anis Hidayah.

“Adik-adik aktivis hendaknya meneladani Anis Hidayah ini. Walau demonstran, akademisnya tetap jago. Sekali berjuang di jalanan tetap di jalanan, istiqomah tidak tolah-toleh. Dan tulus ikhlas itu yang utama. Tulus dan Ikhlas serta cinta akan jalan juangnya membuat seseorang punya aura yang luar biasa di bidang itu. Begitulah anis hidayah memperoleh auranya. Mari kita doakan Anis Hidayah selalu dibimbing dan dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai salah satu pendekar hukum Indonesia” pungkas Ketua Umum Indonesia Karate-Do (INKADO) Jatim ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait