Terus Berinovasi, Baznas Sampang Sosialisasi Aplikasi Menara masjid

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Permudah Masyarakat dalam menginput dan mengetahui laporan perolehan infaq dan shodaqoh yang sudah masuk ke setiap Masjid di Wilayah Kabupaten Sampang. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang, sosialisasikan Aplikasi Menara Masjid, Rabu (13/9/2023).

Dalam acara yang berlangsung di aula utama Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut, Ketua Baznas sampang KH. Abd. Rouf Al-Hitami menyampaikan bahwa adanya Aplikasi Menara masjid Baznas bertujuan untuk mengetahui data kas pemasukan yang ada di setiap masjid, agar kas pemasukan bisa tertata secara sistematis.

“karena mayoritas di Kabupaten Sampang banyak masyarakat yang membayar zakat akan tetapi banyak juga yang tidak terdata di Baznas Sampang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan bahwa di era saat ini untuk mengimplementasikan program apa saja yang ada didalamnya itu harus kolaboratif, artinya bekerja sama antara lembaga satu dengan lainnya.

“Dengan adanya Sosialisasi yang diadakan oleh Baznas merupakan sebuah upaya untuk memberikan edukasi dan akses dalam mengetahui data kas pemasukan yang ada di setiap Masjid di Wilayah Kabupaten Sampang supaya bisa tertata dengan baik dan sistematis,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda), ketua Kantor Urusan Agama(KUA) serta Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kabupaten Sampang, pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait