Tes CPNS di Bangkalan, Hanya 3 Peserta yang Lolos

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Bangkalan akan dilakukan selama empat hari dan diikuti 1.436 peserta.

Hari pertama, Selasa (13/11/2018) bertempat di gedung Merdeka Bangkalan, tes SKD diikuti 360 peserta dibagi dalam tiga sesi, masing-masing diikuti 120 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Aparatus (BKPSD) Kabupaten Bangkalan Moh Gufron menuturkan, untuk sementara pada tes SKD sesi pertama hanya ada tiga peserta yang lolos passing grade.

“Masing-masing peserta harus memenuhi passing grade yang sudah ditentukan, untuk tes karekteristrik pribadi (TKP) nilai paling rendah 143, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai paling rendah 75 dan Tes Intelejensi Umum (TUI) nilai paling rendah 80,” ungkapnya.

Ghufron mengungkapkan, bagi para peserta seleksi yang lolos passing grade untuk umum akan mengikuti tes seleksi kemampuan bidang (SKB).

“Jadi nilai kalau peserta sudah selesai mengerjakan soal langsung bisa dilihat, kami sudah menyiapkan fasilitas monitor di pintu masuk gedung, jadi peserta bisa langsung bisa melihat hasilnya,” jelas dia.

Untuk diketahui hingga berita ini ditulis, nama-nama yang lolos passing grade pada sesi pertama adalah Dewi Satria Wahyudi, Erik Murdiansyah, Angga wahyu hidayat. Sementara, sesi kedua tidak ada peserta yang lolos. Sedangkan sesi ketiga, masih berlangsung tes SKD didalam ruangan gedung merdeka. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *