Tes Wawancara Calon Panwascam Bangkalan

  • Whatsapp

Ketua Panwaskab Bangkalan, Mustain: Sarana Ajang Paling Krusial

BANGKALAN,BeritaLima – Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bangkalan melakukan tahap lanjutan perekrutan tes wawancara bagi peseta yang telah lolos tahap tes tulis.

Tes wawancara itu di lakukan di Hotel Ningrat Bangkalan, Sabtu (21/10/2017) dalam rangka mencari calon Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan (Panwascam) yang berintegritas dan berkompeten.

Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bangkalan A. Mustain S. SE, M.M menyatakan kalau hari ini merupakan sarana ajang paling krusial dan penting.
“Bagaimana kita menentukan 6 orang menjadi 3 orang yang terpilih di setiap kecamatan” ucapnya.

Tujuan dari tes wawancara ini benar-benar ingin menggali dan mendapatkan integritas dan kemampuan dari setiap calon yang di rekrut menjadi pengawasan tingkat kecamatan.
“Ada banyak sekali masukan dari masyarakat yang masuk ke kita, surat email, SMS dan sarana yang lain, yang bisa menjadi bahan bagi kita untuk mengukur kemampuan dan integritas calon panwascam ini” Lanjut pria kelahiran Bangkalan itu.

Untuk memastikan masukan-masukan yang kami terima sudah kita cros check langsung kepada yang bersangkutan
“Sudah kita konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan, karena bisa saja masukan itu hoax dan mengada-ngada jadi kita konfirmasi langsung dan kita bisa melihat apakah masukan itu benar-benar terjadi atau tidak” Ucapnya.
Dalam menentukan tiga orang terpilih sebagai panwascam, itu merupakan subyektivitas dari komisioner.

“Tapi yakinlah bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini dan besok dua hari ini benar benar untuk menghasilkan panwas kecamatan terbaik” ucapnya.

Dalam pelaksanaan tes wawancara ini di lakukan dalam dua gelombang yaitu hari ini (sabtu,red) dan besok karena memang ada 18 kecamatan, sembilan kecamatan di selesaikan sekarang dan separuhnya di selesaikan besok hari minggu.
“Batas waktunya sudah semakin mepet, akhir oktober ini sudah harus ada pelantikan panwas kecamatan dan sudah harus bekerja” pungkasnya.

Tes wawancara kali ini mendapat respon positif dari peserta asal Kecamatan Labang karena berjalan sesuai dengan harapannya
“sesuai dengan harapan dan kita dapat menjawabnya dengan prosedur yang ada” Ujar M.Ishak setelah tes di lakukan.(rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *