Thomas Cup 2024, Indonesia Melenggang ke Semifinal Usai Tumbangkan Korsel

  • Whatsapp

SICHUAN-CHINA, Beritalima.com-
Pasangan ganda putra dadakan Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin saat diturunkan di partai keempat babak perempat final Thomas Cup 2024 antara Indonesia vs Korea Selatan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Sichuan, China, Jumat (3/5/2024).

Ganda putra racikan baru Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan pada perempat final Thomas Cup 2024.

Fajar/Daniel memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-1 usai mengalahkan Ki Dong-ju/Kim Won-ho.

Tampil di partai keempat, pasangan dadakan racikan Aryono Miranat ini sukses menjalankan misi dengan mulus.

Fajar/Daniel yang baru pertama kali dipasangkan, mampu menumpas perlawanan Ki/Kim lewat permainan dua gim langsung, 21-12, 21-13.

Mereka sukses menampilkan permainan mengerikan dan berbahaya dengan smes menggelegar Daniel dan penjagaan area depan net Fajar yang cerdas.

Dengan hasil ini, maka tim Thomas Indonesia lolos ke semifinal Thomas Cup 2024 dan akan berhadapan dengan Taiwan yang mengalahkan Denmark dengan skor 3-1.

Fajar/Daniel mengawali gim pertama dengan sangat meyakinkan.

Permainan depan net Fajar sangat solid dan bersih. Ditambah smes menggelegar khas Daniel dari area baseline yang siap menyapu semua umpan serangan dari Fajar.

Sempat ketat di awal, Fajar/Daniel mulai menemukan ritme permainan mereka sampai unggul telak 11-4. Flick serve dari Daniel benar-benar mengecoh dan beberapa kali menghasilkan angka.

Setelah jeda interval, Fajar/Daniel semakin menggila. Duet dadakan ini benar-benar tampil cepat dan agresif menyerang serta menyeramkan.

Sekali salah memberikan pukulan ke arah Daniel, maka berakibat smes keras yang sulit dikembalikan. Fajar/Daniel mengantongi gim pertama dengan skor 21-12.

Adapun pada gim kedua, tempo permainan cepat masih diterapkan Fajar/Daniel. Mereka menguasai pola permainan dengan sangat baik.

Walau beberapa kali rotasi masih miskomunikasi, tetapi chemistry dan penjagaan mereka untuk melihat celah lawan sangat tajam. Membuat Fajar/Daniel unggul jauh 8-3.

Dropshot halus Fajar benar-benar ber-damage sepanjang gim kedua, membuat pasangan Korea Selatan yang kemarin mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) tak berkutik.

Daniel masih melakukan beberapa kesalahan sendiri, tipikal pemain muda. Untungnya, Fajar selaku senior selalu mengarahkan dengan sabar dan menyerunya untuk tetap fokus hingga interval 11-7.

Setelah interval, Fajar/Daniel semakin menggila. Lagi-lagi serangan mereka sangat jitu memecah pertahanan lawan.

Flick serve Daniel juga kembali membuat lawan mati langkah, smesnya pun benar-benar tak ada obat. Fajar/Daniel unggul 17-11 dan akhirnya menang 21-13.

MS1 – Anthony Sinisuka Ginting vs Jeon Hyeok-jin: 14-21, 21-16, 21-16 (1-0)

MD1 – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae: 15-21, 12-21 (1-1)

MS2 – Jonatan Christie vs Cho Geon-yeop: 17-21, 21-17, 21-10 (2-1)

MD2 – Fajar Alfian/Daniel Marthin vs Ki Dong-ju/Kim Won-ho: 21-12, 21-13 (3-1)

MS3 – Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun-gyu (tidak sampai dimainkan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait