Thoriq Silaturohmi Lebaran Di Lokasi Gempa

  • Whatsapp

LUMAJANG, Beritalima.com |
Beberapa waktu yang lalu disekitar wilayah Lumajang terjadi gempa yang cukup mengkhawatirkan.
Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah selatan kabupaten Malang pada Sabtu (10/4/2021) kemarin. Ternyata guncangan gempa juga merambah ke wilayah Lumajang. Bahkan sekitar 1.325 rumah di Lumajang rusak berat akibat gempa tersebut. Sementara itu korban yang terdampak bencana di wilayah itu berjumlah 17 orang. Dari jumlah itu, 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq berkesempatan mengunjungi para korban bencana alam tersebut.

“Hari ke tiga lebaran, saya berkeliling silaturohim dari rumah ke rumah di lokasi gempa di Desa Kaliuling. Sekaligus saya menghaturkan permohonan maaf saya kepada masyarakat di lokasi gempa,” terang politisi PKB ini.

“Saya juga meninjau progres pembangunan hunian sementara yang sudah jadi. Untuk beberapa lokasi yang belum selesai pembangunan hunian sementara, Insyaallah akan dilanjutkan hari senin oleh pasukan TNI, Polri, Banser, Tagana, TRC BPBD, dan para relawan yang telah siap ikut membantu pembangunan hunian sementara. Semoga dalam waktu satu bulan ini bisa menuntaskan pembangunan hunian sementara, dan bisa segera difungsikan untuk tempat tinggal sementara,” sambung Thoriq, panggilan akrab bupati Lumajang ini.

Thoriq menambahkan,
selanjutnya, untuk realisasi bantuan pembangunan rumah permanen, prosesnya masih menunggu hasil verifikasi dari BNPB.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait