THR Para ASN, Pemkab Bangkalan Siapkan Dana Sebesar Rp 37,4 M

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan siapkan dana sebesar Rp 37,4 M untuk Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangkalan.

Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, menjelaskan para ASN itu akan menerima THR dan Gaji ke-13 pada awal bulan Juni ini. Sementara, untuk para Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkab Bangkalan belum menganggarkan, sehingga para THL tidak akan terima THR dan Gaji ke-13.

“Sudah saya tandatangani, insyaallah untuk para ASN awal bulan Juni sudah bisa dicairkan,” ucap Indra pada awak media.

“Untuk tahun ini Pemkab Bangkalan belum menganggarkan untuk para THL, untuk tahun 2019 akan dianggarkan untuk gaji ke-13 honorer dan THR. Tahun ini mereka belum dapat THR. Tapi barusan mereka dapat rapelan yang cukup besar,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan, Samsul Arifin menuturkan bahwa, pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar Rp 37,4 M yang akan disalurkan kepada 8.807 ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Cepat tidaknya pencairan THR dan Gaji ke-13 itu tergantung OPD (organisasi perangkat daerah). Untuk sementara yang masuk samapi hari ini sudah ada 7 OPD, jadi semua tergantung dari permintaan OPD masing-masing, kalau  kita selalu standby,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kamis (31/5/2018) Pemkab Bangkalan bersama Badan Nasional Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bangkalan menyalurkan 1.920 paket sembako yang diberikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa serta anak yatim di Kabupaten Bangkalan. Bertempat di Pendopo Agung Bangkalan. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *