Tidak Lama Lagi Pekerjaan Pelebaran Jalan Kapuas – Asahan Kota Bengkulu Rampung

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pekerjaan pelebaran jalan Kapuas Raya – Asahan kota Bengkulu yang dikerjakan oleh PT Rodateknindo Purajaya milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu sepertinya tidak lama lagi akan segera terselesaikan.

Dari pantauan media ini dilokasi, Senin (21/10), terlihat para pekerja saat ini sedang melakukan pekerjaan drainase atau siring dibagian kiri dan kanan jalan tersebut. Diperkirakan pekerjaan tersebut bisa memenuhi target yang telah ditentukan.

Dengan demikian, masyarakat kota Bengkulu khususnya, tentulah sangat bahagia lantaran jalan yang selama ini terbilang sempit kini akan menjadi lebar, mulus serta indah.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Beni Irawan, pernah mengatakan bahwa Pekerjaan pelebaran jalan tersebut merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun 2018 lalu. Pada waktu itu pekerjaan hanya dikerjakan sekitar 1 Km yakni dari Simpang Empat Lingkar Barat hingga Jalan Kapuas depan SMA Carolus Bengkulu.

Untuk ditahun 2019 ini pekerjaan jalan tersebut kembali ditambah hingga 1 Km lagi dengan lebar sekitar 16 meter hingga Jalan Asahan atau tepatnya depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, pelebaran jalan tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti halnya lampu jalan dan trotoar.

“Itu menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan diselesaikan hingga Desember nanti, mudah-mudahan selesai tepat waktu,” ujarnya waktu itu. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *