Tiga Hari Seirampah di Landa Banjir , Bantuan Terus Berdatangan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI , beritalima.com- Tiga hari beberapa desa dilanda banjir , khususnya kecamatan Seirampah , Kabupaten SerdangBedagai , Sumatera Utara . Selasa (12/9). Akibat meluapnya sungai Seirampah pemukiman warga Seirampah yakni Dusun I , Gang Kancil dilanda banjir sehingga wargapun mulai terserang penyakit. Namun, dalam hal ini kebijakan pemerintah Kabupaten Sergai langsung memberikan bantuan berupa sembako dan Obat -obatan .

Hal ini Amatan beritalima .com dilokasi , Selasa (12/9) terlihat Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya SE didampingi Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIk. MH beserta Camat Seirampah Drs.Safaruddin Saragih , Kapolsek Firdaus AKP Enda Iwan Tarigan SH, Kades Seirampah Munajat , Sekretaris Diskes Dr.Helmi Sinaga dan ketua KNPI Seirampah Sutejo

Selain itu juga terlihat rombongan Organisasi DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Serdangbedagai Budi Hasibuan selaku (Bendara )dan seluruh kader IPK Sergai ikut memberikan bantuan terhadap korban banjir di Seirampah.

Dalam kunjungan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya beserta Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto meninjau langsung warga dengan berjalan kaki sepanjang 500 meter dengan mengunakan sepatu Boat untuk menghampiri kediaman warga yang terkenak Musibah banjir .

Selanjutnya, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada korban banjir berupa Beras , Mie Instan, Air Meniral, Sayuran, lauk pauk dll. Selain memberikan sembako wakil bupati Sergai juga menyerahkan bantuan berupa obat-obatan kepada korban banjir untuk menjaga kesehatan dan disediakan di posko pengobatan .

Kepada warga korban banjir , Wakil Bupati mengingatkan jika terjadi sesuatu terhadap kesehatan agar sesegera mungkin mendatangi posko kesehatan yang telah disediakan Pemkab Sergai ” Semoga penyakit itu dapat segera diatasi,” ujarnya

Berdasarkan data sementara , banjir telah merendam dua desa di kecamatan Seirampah , yaitu Desa Seirampah dan Pematang Ganjang. Sementara itu , pihak kecamatan memperkirakan ada sebanyak 313 rumah terendam banjir didua desa tersebut.

Wakil Bupati juga menghimbau dan menyampaikan rasa perhatiannya kepada korban banjir dan senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan ini.Semua ini hanya ujian dari yang maha kuasa ,pungkas wakil bupati Sergai dalam kunjungan di Seirampah.

Reporter beritalima:sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *