Tiga Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Malang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Malang melalui Satgas Covid-19 merilis jumlah ODP, PDP, ODR, hingga hari ini jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) tertular Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin hari semakin bertambah. Jika sebelumnya jumlah ODR sebanyak 1.622 orang, saat ini jumlah ODR menembus angka 1.946 warga.

“Jumlah warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) yang bertambah menjadi 173 orang dengan rincian 136 tengah dipantau, 8 orang tengah dirawat, dan 29 dinyatakan sembuh,” ungkap Plt. Dirut RSUD Kanjuruhan, Dian Suprojo ditemui kepada awak media di  Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP)dari data yang dirilis saat ini sebanyak 60 orang, dengan rincian 23 orang dirawat di RS, 6 orang dirawat dirumah dan 31 orang dinyatakan sembuh. Sementara warga terkonfirmasi positif Corona berjumlah 7 orang yang diketahui adalah tenaga medis dan petugas haji. Meski begitu, ada penambahan terhadap pasien yang dinyatakan sudah sembuh yakni tiga pasien.

Ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Kanjuruhan, ketiga pasien ini dinyatakan negatif dari hasil dua kali swab.

“Mereka sempat stress saat dirawat di RSUD Kanjuruhan, lantaran melihat perawat berpakaian seperti astronot dan menyeramkan. Tapi, ketika pihak perawat menjelaskan secara perlahan, akhirnya mereka legowo, dan neriman apa yang terjadi,” ungkap dr Dian.

Dan ketiga pasien positif itu merupakan keluarga dari pasien positif Corona yang meninggal. Dan jumlah anggota keluarga sebanyak enam, dan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 ada empat orang.

Dari empat orang tersebut satu sudah meninggal dunia. Sedangkan, untuk tiga anggota keluarga lainnya telah dinyatakan negatif Covid-19. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait