Tiket KA Tambahan Masa Angkutan Lebaran Sudah Bisa Dipesan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya telah menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang mulai dijual pada Senin (13/3/2023). Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, total KAI menambah 81.560 tempat duduk KA Jarak Jauh atau rata-rata 5.330 tempat duduk per hari. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banyuwangi dan lainnya.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023,” ujarnya, Senin (13/3/2023).

“Hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Disebutkan, KA tambahan di wilayah Daop 8 Surabaya pada masa Angkutan Lebaran 2023 itu meliputi KA Sancaka Tambahan (Surabaya Gubeng – Yogyakarta pp), KA Arjuno Ekspres (Surabaya Gubeng – Malang pp), KA Gajayana Tambahan (Malang – Gambir pp), KA Sembrani Tambahan (Surabaya Pasarturi – Gambir pp).

Selain itu KA Kertajaya Tambahan (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen pp), KA Malioboro Ekspres (Malang – Yogyakarta pp), KA Pasundan Tambahan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong pp), dan KA Tambahan Sbi – Sgu – Gmr (Surabaya Pasarturi – Surabaya Gubeng – Gambir pp).

Disampaikan, berdasarkan pantauan pada Minggu (12/3/2023), tiket KA Jarak Jauh pada masa Angkutan Lebaran 2023 yang telah terjual untuk keberangkatan KA pada periode 12 sampai 27 April 2023 adalah 116.204 tiket atau 28% dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 418.807 tiket.

KA yang masuk 5 besar dalam okupansi yang telah dipesan diantaranya KA Airlangga (Surabaya Pasarturi – Pasarsenen pp), KA Sritanjung (Banyuwangi – Surabaya Gubeng – Lempuyangan pp), KA Pasundan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong pp), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen pp), dan KA Matarmaja relasi Pasar Senen – Malang pp).

Pemesanan tiket tertinggi pada masa mudik Angkutan Lebaran 2023 ini terpantau pada 20 April 2023 sebanyak 59% dari kapasitas tempat duduk atau sebanyak 15.516 tiket terpesan. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait