Tim Basarnas NTB Bersama Senkom Mitra Polri Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Sumbawa Besar NTB.Berutalima.com| Puluhan rumah di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa hangus terbakar, Sabtu (07/11) sekitar pukul 16.10 Wita.

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 wita di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok. Kebakaran yang menghanguskan sekitar 75 rumah warga di tiga RT tersebut diduga akibat titik api disalah satu rumah warga setempat yang merembet ke rumah penduduk yang lain.Api sudah berhasil dipadamkan pukul 19.24 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga saat ini masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Tim Basarnas NTB melalui Pos Basarnas Sumbawa Kapten Suryaman mengucapkan turut berdukacita atas kejadinya kebakaran di Batu Rotok.Kami bersama BPBD dan Senkom Mitra Polri Sumbawa menyalurkan bantuan sampai di Kantor camat orong telu.

Suryaman menambahkan,ada satu hal menurut kami yang harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah terkait dengan insfrastruktur yaitu jalan raya. Medan yang sangat sulit, menjadi perhatian untuk pemda.”Bukan menutup kemungkinan bencana yang lain akan terjadi lagi, tetap akses jalan yang di lalui sangat sulit apabila untuk mengevakuasi dan penyaluran bantuan untuk korban bencana”jelasnya

Ketua Senkom Mitra Polri Sumbawa Abdul Karim,S.Pd membenarkan kejadian tersebut.Dikatakan, saat ini dirinya sedang menyalurkan bantuan bersama Tim Basarnas NTB Kapten Suryaman dan BPBD kabupaten Sumbawa di lokasi kebakaran,

“Kami menyalurkan bantuan berupa air meneral,mie instan dan pakaian untuk korban kebakaran di desa Batu rotok kecamatan Batu lanteh Kabupaten Sumbawa”jelas Abdul Karim minggu (8/11).

Ia mengatakan, bantuan tersebut di terima langsung oleh Staf Camat Batulanteh, selain menyerahkan bantuan Tim Basarnas NTB dan Senkom Mitra Polri Sumbawa membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Kebakaran tersebut menghanguskan 75 rumah,ada 99 Kepala keluarga dan 280 jiwa.Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.”ujarnya

Abdul Karim mengajak dan berharap dengan kejadian bencana alam kebakaran tersebut,mari kita bersama ulurkan tangan untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait