Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 10 Pekerja

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Tim gabungan Polres Pegunugan Bintang dan Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 10 pekerja jalan dari Distrik Oksebang menuju Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (13/9) sekira pukul 15.25 WIT.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melakukan aksi teror kepada para pekerja jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang dengan membakar alat berat, Senin (12/9) pukul 20.00 WIT

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan kesepuluh orang tersebut sudsh berhasil dievakuasi dan akan dibawa ke Distrik Oksibil.

“Kesepuluh orang ini dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke Distrik Oksibil,” kata Kamal.

Setelah dievakuasi, sepuluh orang pekerja ini langsung didatakan dan diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Damai Cartenz.

“Setelah dievakuasi mereka langsung mendapat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Damai Cartenz dan didata,” ungkap Kamal.

Kamal menyebut pasca kejadian pembakaran alat berat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang saat ini situasi aman dan kondusif.

Kamal menambahkan, Pasca kejadian situasi saat ini aman dan kondusif. Aparat gabungan di Kabupaten Pegunungan Bintang, terus melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait