beritalima.com

Tim Gugus Tugas Bagikan Masker ke Para Jama’ah Sholat Jum’at

  • Whatsapp


BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang sholat jum’at di masjid Jami At-Taqwa, Polres Bondowoso membagi-bagikan ribuan masker kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah sholat jum’at agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pembagian masker dilaksanakan di dua masjid besar seputaran kota Bondowoso, yakni Masjid Agung At Taqwa di jantung kota, dan Masjid Al Muhibbin, di Jl. Kis Mangunsarkoro jum’at (23/10). 

Bacaan Lainnya

Menurut Wakapolres Bondowoso, Kompol Susiyanto, pembagian masker ini menyasar khusus mereka yang tak menggunakan masker saat hendak berangkat ke masjid. Karena itu, pihaknya bersama jajaran TNI Kodim 0822 melakukan pembagian masker tepat di pintu-pintu masuk masjid. 

“Ini sekaligus menjadi edukasi kepada masyarakat agar disiplin bermasker. Kita target pembagian masker dalam rangka perintah dari Presiden,”katanya. 

Pembagian masker sendiri juga dilakukan oleh Polsek-Polsek di 23 Kecamatan lainnya. 
Tentu, gerakan pembagian masker ini akan dilakukan rutin pada kegiatan serupa.
Ia pun menghimbau seluruh masyarakat untuk turut disiplin bermasker. Sekaligus turut saling mengingatkan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ditanya perihal kegiatan keagamaan, Wakapolres Susiyanto menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatannya sebagaimana diatur dalam Perbup nomer 50 tahun 2020. 
“Kita ikuti Peraturan Bupati, disitu telah diatur kegiatan-kegiatan keagamaan,”pungkasnya. (*/Rois) 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait