Tim JRA Adakan Pengobatan dan Pelatihan Ruqyah di Ponpes Al Mubarok

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pengobatan ruqyah dari hari ke hari semakin diminati berbagai kalangan. Melalui metode pengobatan ini penyakit medis dan non medis dapat disembuhkan. Seperti Senin siang ini (15/10) di Ponpes Al Mubarok, Manggisan Kecamatan Mojotengah tengah dilakukan ruqyah massal oleh Gus Allama A’laudi bersama Tim JRA Pamungkas Wonosobo.

Pada kesempatan sama juga diadakan pelatihan praktisi ruqyah.

“Peserta yang di ruqyah massal sebanyak 250 orang sedangkan yang ikut pelatihan ada 200 orang.” Jelas Ustadz Riyadin.

Ketua JRA Wonosobo ini menambahkan diharapkan dengan adanya kegiatan ini tali silahturahmi antarbkaum Nahdliyin dapat lebih erat dan yang utama akan menambah keimanan peserta kepada Allah dan sumbangsih JRA dalam pengobatan ruqyah dapat langsung dirasakan masyarakat.

Sementara iru pendiri JRA juga pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga memaparkan Al-Qur’an me4upakan obat pertama dan utama bagi setiap mahluk hodup bila sakit.

“Wajib bagi kaum muslimin untuk melakukannya sebelum berobat dengan cara lain.” Kata Gus Allama.

Ditambahkan oleh KH. Nurhidayatulloh berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta ruqyah maupun yang ikut diklat.

“Khususnya yang ikut pelatihan dapat dijadikan dasar untuk melangkah dalam membantu umat yang membutuhkan.” Harap Pengasuh Ponpes Al Mubarok ini.

Diakhir acara Ustadz Riyadin menyakini bila diadakan kegiatan sejenis maka peserta akan semakin bertambah.

“Saya yakin dilain kesempatan akan kita adakan acara serupa dan pesertanya pun akan lebih dibandingkan hari ini.” Pungkasnya. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *