Bupati Pamekasan Buka TMMD Ke-103 Kodim 0826 Di Desa Pasangger

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0826/Pamekasan, resmi dibuka dengan ditandai gelar upacara yang di pimpin oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, bertempat di Desa Pasangger, Kecamatan Pagentenan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Senin (15/10/2018)

Dengan mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam V/ Brawijaya Kolonel Inf Abdullah, Kasrem 084/BJ Letkol Arm Aprianko Suseno, Asops Pasmar-2 letkol Marinir Sugeng P, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, Bupati pamekasan Bapak Badrut Tamam S.Psi,Wakil Bupati Pamekasan Bapak Raja’e SHI, Pabandya Wanmil Stafter Kodam V/ Brawijaya Letkol Inf Budi, Pasi Bhakti Mayor Inf Hermanto, Kepala Dinas dan OPD Kabupaten Pamekasan, Forkopimka Se Kabupaten Pamekasan, Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Pasanggar.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral baik dari Kementrian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemkab dan masyarakat yang lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan.

“Dengan adaya program TMMD ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan melalui pertumbuhan ekonomi di Daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan Desa sebagai subjek pembangunan,” Ungkapnya.

Usai upacara pembukaan TMMD, dilaksanakan Kodim 0826/ Pamekasan beserta seluruh rombongan Bupati menuju beberapa lokasi menggunakan sepeda Trail untuk langsung memulai kegiatan TMMD.

Terpisah Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, menambahkan Alhamdulillah untuk TMMD kali ini ada dua program sasaran fisik dan non fisik.

“Seperti peningkatan jalan akses prekonomian masyarakat setempat dan juga pengaspalan, rehap atau peningkatan jalan, pembangunan makadam, pembangunan jembatan dan rehap RTLH,” Jelas Letkol Inf Nuryanto.

Pihaknya juga berharap, untuk acara TMMD ini jangan dilihat dari bentuk sasaran fisiknya saja, akan tetapi bagaimana kemanunggalan TNI bisa bekerjasama dengan warga untuk mewujudkan kebersamaan, kesejahteraan untuk membangun Desa yang lebih makmur damai sentosa.

” Semoga dengan harapan untuk kegiatan TMMD pada tahun ini, peran TNI bersama masyarakat untuk bisa bekerja sama, dalam membangun infrastruktur akses jalan pembangunan dalam peningkatan desa sejahtera,” Pungkasnya.

Reporter : Andy.k
Publishar : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *