Tim Pansus DPRD Lahat Kunjungan Kerja Ke PT. BMS

  • Whatsapp

LAHAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi S,T M,SI dan Wakil Ketua I DPRD Lahat, beserta rombongan Tim Panitia Khusus (Pansus). Kunjungan kerja ke Perusahaan PT Bara Manunggal Sakti (PT.BMS) yang berbeda di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Kedatangan rombongan DPRD Lahat dan Anggota Pansus Disambut langsung oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) Dudi Apriansyah serta rombongannya, Selasa (26/07/2022). Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR), Bappeda Lahat, serta Staf PNS DPRD Lahat.

Kunjungan Tim Panitia Khusus (Pansus) ini terkait laporan soal Perusahaan PT BMS terkait keluhan dari masyarakat Lahat. Hal ini dikatakan oleh DRS.Ghozali Hanan MM ketua Panitia Khusus (Pansus) Fraksi Partai Golkar mengucapkan terimakasih atas Sambutan kedatangan kami ke Perusahaan ini.

“Kedatangan kami kesini atas nama lembaga negara Republik Indonesia untuk melihat langsung kelapangan atas laporan dari masyarakat, untuk mendalami laporan yang masuk ke DPRD Lahat terkait penambangan yang di lokasi lahan atau tanah milik TNI, Maksud dan tujuan ini kami kesini
PT BMS sudah melakukan kesalahan terkait angkutan batubara yang mana angkutan itu melintas di jalan Negara, apalagi jalan yang dilewati tersebut sudah banyak hancur dan berlubang.”kata Ghozali.

Dikatakan oleh Pemilik Perusahaan PT. Bara Manunggal Sakti (PT. BMS) hal ini di sampaikan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BMS Duddy Alpriansyah menucapakan. Selamat datang Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Lahat serta Panitia Khusus (Pansus) yang telah kunjungan ke Perusahaan PT BMS.

“Terkait Penambangan dan melintasi jalan lintas Negara pihak perusahaan sudah koordinasi dengan pihak PU dan Dishub Lahat. Insya Allah wacana dari PT. BMS akan membuat jalan khusu untuk tambang batu bara khusunya PT BMS. Dan tidak melintasi jalan negara lagi nanti. Dengan keinginan kami perusahaan PT BMS bersama PT Riung Mitra Lestari ini kami harapkan dukungan dari Dewan dan Pansus Lahat terkait pembuatan jalan Tambang kami,”kata Dudy. (Yudi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait