Keluarga PMI Asal Empang Sumbawa Mengharapkan Bantuan HMS Agar Bisa Pulangkan Jenazah Yanti Yang Meninggal di Abu Dhabi

  • Whatsapp

SUMBAWA NTB.beritalima.com|
Kembali pekerja migran indonesia (PMI) asal pulau sumbawa meninggal di luar negeri.Keluarga Pekerja Migran Asal Empang Kabupaten Sumbawa atas nama Sita Ramadha Yanti Binti Candra melalui Bang Darto meminta kepada Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,.MM untuk kepulangan jenazah almarhuma ke kampung halamannya.

Saat di konfirmasi media Bang Darto yang merupakan sahabat orang tua almarhuma dan keluarganya yang termasuk sebagai simpatisan H.Muhammad Syafrudin,ST,. MM akrab disapa HMS sejak menjadi anggota DPR RI.

Bang Darto mengungkapkan dirinya merasa perhatian kepada sahabatnya Candra yang merupakan orang tua almarhuma “Akibat kondisi itu, dirinya menghubungi HMS. Alhamdulillah dari anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang dikenal humanis dan berpenampilan sederhana dia menjawab siap membantu kepulangan jenazah Sita Ramadha Yanti,” ucap Darto kepada media selasa (26/7/22).

Dia menjelaskan juga, bahwa HMS telah menghubungi pihak Kedutaan Besar Republik Insonesia(KBRI) termasuk Konjen RI di Abu Dhabi dan Insyaallah almarhuma dalam waktu dekat akan dipulangkan dan dikebumikan di Desa Batulanteh kecamatan Tarano” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN (HMS) melalui pres releasenya menjelaskan setelah dikontak bang Darto dan dikirim data lengkap almarhuma langsung dirinya mengontak pihak kedutaan termasuk Konjen RI di Abu Dhabi.

“Alhamdulillah, mendapatkan respon positif dan Insyaallah dalam waktu dekat ini almarhuma akan dipulangkan ke kampung halamannya,” ujar HMS.

Hal ini bukan yang pertama dirinya lakukan, pasalnya membantu masyarakat Se-Pulau Sumbawa merupakan tanggungjawab dan ikhtiar dirinya untuk berbuat bagi rakyat yang bisa dilakukan sebagai anggota DPR RI,” tegas Kandidat Doktor Universitas Brawijaya .(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait