Tim Pengawas Eksternal Dilibatkan Dalam Penerimaan Anggota Polri  

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Tim Eksternal tersebut beranggotakan 11 orang yang terdiri dari perwakilan Dinas Syariat Islam Aceh, MPU Aceh, Ombudsman Aceh, DPRA, advokat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), BPKP, LSM dan juga dari pengurus Mesjid Baiturrahman dilinatkan dalam Penerimaan Calon Polri di Aceh.

Hal tersebiut disampaiakan, Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Darmawan Sutawijaya, yang juga Ketua Pelaksana Saber Pungli Aceh dalam pertemuan Dengan Media di Mapolda Aceh Jum’at 05-05-2017.

Menurutnya tim ini melakukan pengawasan langsung bersama tim pengawas internal, dan untuk pengawasan di lapangan di saat saat melakukan berbagai Tes, seperti Tes kesehatan dan pada Tes lain yang di lakukan oleh Panitia.

Sementara itu wakil ketua Tim Eksternal T.Abdul Gani Isa dalam juga menagtakan, kami melakukan pengawasan dari masa sosialisasi, pendaftaran, verifikasi administrasi dan juga pada tahapan tes kesehatan yang akan berlangsung besok dan juga tahapan akhir nantinya. Pengawasan tersebut dilakukan guna menjadikan peneriman Polri di Aceh berlangsung bersih,

Disamping itu dia menambahkan, tim pengawas eksternal memiki kewenangan besar dalam melakukan pengawasan penerimaan Polri di Aceh, Jika ada ketidak jelasan, mereka mempunyai kewenangan untuk meminta pertanggunjawaban dan menolak menandatangi berita acara kelulusan, Tutupnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *