Tim SOPs Polri Berikan Apresiasi Pos Operasi Lilin Sergai

  • Whatsapp

Serdang Berdagai, Beritalima.com– Polisi Resort (Polres) Serdang Bedagai (Sergai) senantiasa meningkatkan pelayanannya dalam pengamanan Operasi Lilin Toba 2016, setelah pelaksanaan perayaan natal hari Minggu (25/12) lalu, berjalan dengan aman dan nyaman dengan pengamanan yang maksimum (maximum security) dari petugas Polri dibantu stakeholder terkait, selanjutnya bersiap untuk mengamankan jalur mudik bagi pemudik yang melintas di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum). 

Untuk mengantisipasi kegiatan tersebut, Polres Sergai menyiapkan sistem pengamanan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Dimulai dari penyiapan pos-pos pengamanan di sepanjang jalinsum hingga penyiapan Posko Operasi di Sei Bamban yang berfungsi juga sebagai Rest Area.

Keberadaan Posko Operasi di Sei Bamban ternyata menarik perhatian Tim SOPs Mabes Polri yang dipimpin oleh Asisten Kapolri bidang Sosbud Irjen Pol Drs Alberto Simanjuntak. Pada hari Senin (26/12) sekira pukul 09.00 WiIB, tim SOPs yang sedianya akan memberikan arahan di Polres Tebing Tinggi singgah dulu dan mengunjungi Posko Operasi Sei Bamban.

Asisten Kapolri bidang Sosbud Irjen Pol Drs Alberto Simanjuntak yang didampingi Kombes Pol Irman Sugema, Sik diterima langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH didampingi Wakapolres dan para Kasatgas.

Pada kunjungan tersebut tim supervisi mengapresiasi atas inovasi Polres Sergai dengan keberadaan Posko Operasi yang dilengkapi dengan CCTV, untuk memantau arus lalin selama 24 jam real time, serta kelengkapan posko yang juga berfungsi sebagai Rest Area bagi pengguna jalan yang melintas di jalinsum.

Bahkan menurut tim, baru dilihat inovasi seperti yang ditampilkan oleh Polres Sergai ini di kesatuan-kesatuan yang dikunjunginya, baik di pulau Jawa maupun di Pulau Sumatera. Selama kurang lebih berkunjung selama 30 menit, tim SOPs Polri pun bergerak menuju Polres Tebing Tinggi untuk kegiatan selanjutnya. (sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *