Musyawarah Peresmian Pasar Desa Singapura

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Dalam rangka peresmian pasar desa Singapura yang akan diresmikan pada 31 Desember 2016 mendatang, di desa Singapura Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel). Pada Minggu Malam (25/12) sekitar pukul 08.00 WIB, Kepala Desa Singapura Herkules Saputra, SE mengundang Sesepuh desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan perangkat desa untuk mengadakan musyawarah tentang peresmian pasar desa Singapura. Musyawarah itu dihadiri sebanyak 40 orang yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Singapura.

Dalam sambutannya Kepala Desa Singapura Herkules Saputra, SE menyampaikan jika pada 31 Desember 2016 mendatang, pasar desa akan diresmikan oleh Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH. MM.

“Untuk itu kita berkumpul membahas masalah kesiapan dan lain sebagainya, sebelumnya, terima kasih kepada sesepuh desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan perangkat desa Singapura, yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul di kediamannya untuk mengadakan musyawarah,” paparnya.

Menurut Kades, pasar desa dibangun untuk menunjang Pendapatan Asli Desa (PAD) dan meningkatkan ekonomi bagi warga desa yang ingin membuka usaha diberikan peluang ditempat itu

Untuk diketahui pembangunan pasar desa Singapura dibiaya menggunakan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tujuannya, untuk meningkatkan PAD desa dan memberikan peluang bagi warga untuk membuka usaha mari kita manfaatkan pasar desa itu dengan sebaik-baiknya.

Sementara dari pantauan beritalima.com musyawarah yang digelar di kediaman Kepala Desa Singapura berjalan khidmat dan lancar, tampak sesepuh desa memberikan saran dan masukan terkait peresmian pasar desa yang nantinya akan diresmikan oleh Wakil Bupati OKU.

Terpisah saat diwawancarai beritalima.com Sekretaris Desa Singapura M. Fakhrurrozi mengatakan dengan adanya musyawarah dirumah Kepala Desa yang membahas tentang peresmian pasar supaya pada acara yang akan dilaksanakan Tanggal 31 Desember mendatang bisa berjalan lancar dan sukses untuk itu sebelumnya diadakan musyawarah

“Nantinya akan ada sedekah desa yang artinya (ruat dusun) supaya pada acara peresmian pasar desa itu dapat berjalan aman, lancar dan sukses serta memberikan motivasi kepada seluruh warga desa untuk memanfaatkan pasar desa tersebut yang sudah dibangun melalui dana desa,” jelasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *