Tingkatan Kapasitas Tenaga Promkes, Dinkes Situbondo Gelar Pelatihan Pengembangan Media

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo melalui seksi Promkes & Pemberdayaan Masyarakat menggandeng perkumpulan wartawan setempat “Kontributor Pantura” melakukan Peningkatan tenaga Promosi Kesehatan ( Promkes) 17 Puskesmas se-Situbondo melalui menggelar pelatihan teknis pengembangan media Promkes, Jumat (15/12).

Kegiatan yang sedianya akan dilangsungkan selama 2 hari di aula Dinkes tersebut menurut Sekretaris Dinkes Situbondo Sumarmo, A.Md.Kep,S.Sos dimaksudkan lebih mendorong informasi dan promosi kesehatan di masing – Masing puskesmas.

“Dengan kecanggihan zaman saat ini, Media penyampaian informasipun harus mengikuti zaman, saat ini penyampaian informasi banyak melalui TV, Internet dan medsos, dengan kegiatan semacam ini petugas puskesmas juga dalam menyampaikan informasi maupun inovasinya bisa melakukan melalui yang sekarang di ajarkan oleh Pemateri,” Ucap Sumarmo.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut ditambahkan oleh Sumarmo di fokuskan pada pelatihan audio visual atau penyempurnaan Videography, audio dan Desain grafis,”Materi yang disampaikan Bagaimana membuat Video yang layak dengan nuansa masyarakat, tidak membosankan dan mudah di mengerti oleh yang melihat dan yang paling penting, pesannya dalam video tersebut mudah di terima oleh pemirsa,”Sambung zainal Aliy Mustafa pemateri dari kotributor pantura.

Salah satu peserta dari 17 Puskesmas, Riyan Faradika Petugas Promosi dari Puskesmas Panarukan, mengaku pelatihan tersebut sangat menarik karena selain di berikan materi teori namun juga langsung diberikan praktek langsung.

“Pelatihan ini merupakan perkembangan pelatihan sebelumnya, dari pelatihan sebelumnya outputnya telah kami lakukan pembuatan video dari tiap Puskesmas yang sempat di lombakan juga oleh Dinkes, yang sekarang lebih ke pengembangannya,” Aku Riyan.

Pelatihan yang direncanakan selama dua hari tersebut merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Situbondo dengan Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Kotributor Pantura diantaranya , kontri ANTV/TV ONE, Kontri Trans TV/Trans 7, Situbondo times.com Memo X, Beritalima.com, Situbondo TV, dan SMN TV. ( Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *