Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Serahkan Alat Usaha

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pertanian dan Dinas Pemberyaan Masyarakat (PMD) memberikan bantuan alat-alat usaha kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Bertempat di hotel Ijen, sebanyak 545 alat usaha dan alat pertanian diberikan secara cuma-cuma oleh Bupati Bondowoso pada Kamis (22/12).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni memberikan arahan kepada seluruh penerima bantuan, agar supaya bantuan tersebut bisa dikelola dengan baik dan benar sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh penerima bantuan untuk memanfaatkan alat usaha ini dengan tujuan bisa memperbaiki ekonomi keluarga, jangan sampai alat usaha dan alat pertanian ini malah disalahgunakan apalagi sampai dijual,” tutur Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Bondowoso Achmad Dafir menyampaikan bahwa, alat bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk menaikkan ekonomi menengah kebawah. Sehingga dengan diberikannya bantuan usaha bisa mengurangi pengangguran.

“Kami berharap masyarakat yang sudah memiliki kemampuan dalam usaha masing-masing baik sudah mengikuti pelatihan sebelumnya ataupun yang sudah kerjaannya, dengan adanya alat usaha ini bisa lebih ditingkatkan lagi pendapatnya,” imbuh Dhafir yang digadang-gadang maju di Pilbub 2018 ini.

Seperti yang diketahui bantuan peralatan produksi yang diberikan diantaranya, mesin jahit, alat produksi pengolahan hasil kopi, usaha kripik buah, pertamini, pedagang daging ayam, alat pertukangan, mebeuler, perbengkelan, tambal ban, penetasan telur, gerobak bakso, mie ayam serta, nasi goreng. Sementara bantuan bagi petani, diantaranya pompa air, cultivator, dan hand tracktor. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *