Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Nasim Khan Berikan Pendampingan Pelaku UMKM Bondowoso

  • Whatsapp
anggota DPR RI Nasim Khan saat berikPelatihan UMKM di hotel ijen view (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka terus meningkatkan ekonomi di bidang Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM), Anggota DPR RI, M Nasim Khan memberikan pendampingan sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Bondowoso, Minggu (14/8/2022).

Pendampingan berlangsung di Ballroom Hotel Ijen View tersebut juga melibatkan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat.

Adapun tujuannya, agar usaha yang dijalankan bisa terus berkembang pasca Pandemi Covid-19. Terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti media sosial maupun marketplace online.

Saat dikonfirmasi, M Nasim Khan mengatakan, total ada 300 pelaku UMKM yang diakomodasi melalui Nasim Khan Indonesia (NKI). “Ada yang sudah berkembang dan sukses, ada yang masih terus didampingi,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan hari ini lebih pada pelatihan teknis pengembangan kewirausahaan. Pihaknya juga melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM. “Kita di Bondowoso kita bekerja sama dengan dinas,” kata dia.

Pihaknya terus berkomitmen untuk menciptakan wirausahawan baru, dengan tetap membimbing pelaku UMKM yang sudah berjalan.

“Dari UMKM ultra mikro ke mikro, kecil dan menengah hingga pengusaha yang lebih baik lagi,” kata dia.

Menurutnya, pada masa Covid-19 kemarin, Nashim Khan mengaku sudah mengawal ribuan UMKM di Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi untuk mendapatkan BPUM. “Juga proses perizinan, legalitas dan NIB,” jelas Politisi PKB tersebut.

Pihaknya juga memberikan pelatihan digitalisasi atau e-commerce, selain itu juga diberikan bantuan alat pada pelaku usaha.

“Semuanya kita jalan, baik sosialisasi, atau bimteknya. Ada program bantuan juga, semua kita lakukan,” paparnya.

Melalui NKI kata Nasim Khan, pihaknya melakukan evaluasi dan monitoring pada pelaku UMKM di Bondowoso. “Nanti kita pemerataan, yang belum menerima bisa menerima dan yang sudah menerima bisa mandiri,” harapnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait