Tingkatkan Etos Kerja ditengah Pandemi, Kodim 0827 Sumenep Peringati Maulid Nabi

  • Whatsapp
Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, giat bershalawat dilaksanakan di Musholla Darusalam Kodim Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Tingkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, Kodim 0827 Sumenep menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021. Giat bershalawat dilaksanakan di Musholla Darusalam Kodim Sumenep Jl. Ksatriaan No. 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jum’at (5/11/2021).

Pantauan media ini, acara menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19.

Bacaan Lainnya

Bertemakan “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pasi Pers Kodim 0827 Sumenep Kapten Inf Imam Fitri Harto mewakili Dandim 0827 Sumenep dalam sambutannya mengatakan. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada 1443 H/2021 mengajak jama’ah untuk memetik makna dan hikmah serta nilai-nilai spiritual sebagai contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa mendapatkan hikmah suri tauladannya, bagi Prajurit dan PNS Kodim serta dapat meningkatkan keteladanan dan etos kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi covid 19.” ujarnya.

Pasipers menyampaikan, rasa syukur dengan mengucapkan alhamdulillah, karena masih bisa dipertemukan dengan keluarga besar Kodim 0827 Sumenep. Yakni dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh perwira staf, prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim Sumenep. Hadir Sebagai penceramah yaitu Ustad Rudi Hartono dari Kecamatan Kota Sumenep.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Umat Islam, dengan perbanyak dzikir dan bertasbih, karena dzikir jalan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT ” ucap Ustad Rudi Hartono.

Menurutnya, Shalawat dan istighfar kunci kita untuk menjadi diri kita lebih baik, semoga kita semua menghadapi pandemi covid -19 tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

Ustad Rudi Hartono juga mengajak para prajurit Kodim, agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

Kita menyadari bahwa setiap pekerjaan dibutuhkan etos kerja yang tinggi, agar dapat mewujudkan cita-cita yang hendak dicapai. “Barang siapa yang ingin berhasil total maka harus berani gagal total”. Kalimat tersebut mendorong kita untuk bekerja dengan keseriusan, totalitas, hingga tuntas. Selain itu, kita juga perlu fokus, istiqomah, komitmen dalam mengemban amanah, baik sebagai hamba maupun khalifah Allah di muka bumi.

Pandemi Covid-19 tidak seharusnya menjadi halangan untuk bekerja keras. Karena dalam kondisi seperti ini, yang terpenting adalah tetap menjaga protokol kesehatan.

Etos kerja yang tinggi merupakan ciri muslim sejati. Sebuah ungkapan mengajarkan, “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok pagi.” demikian petikan ceramah agama atau Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Rudi Hartono.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait