Tingkatkan Keimanan Anak, Bukber di TK Abadi Diisi Tausiyah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- TK Abadi Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dihadiri anak didik beserta orang tua, guru dan pengurus, Rabu 12 April 2023, petang.

Menurut pemilik yayasan, H. Putut Budianoto, SH, dalam kegiatan ini, yang menjadi esensi bukanlah sekedar bukber. Namun menanamkan rasa keimanan kepada anak didik dengan cara memberikan tausiyah yang disampaikan oleh Bayu.

“Diantaranya tentang sholat, puasa dan membayar zakat bagi yang mampu. Dengan ditanamkannya keimanan ini, maka kelak setelah remaja dan dewasa, anak anak diharapkan menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” tutur H. Putut Budianoto, SH.

Selain itu, pemberi tausiyah juga menanamkan rasa hormat kepada guru, menghargai orang lain dan bhakti kepada orang tua.

Meski anak anak, mayoritas mereka menyimak dengan seksama saat berlangsungnya tausiyah. Bahkan, mereka juga dengan tangkas menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Bayu.

Selain H. Putut Budianoto, SH, guru dan orang tua siswa, tampak hadir dalam bukber ini diantaranya Ny. Hj Mitun Budianoto, Ny. Mike Fajar Syahrudin, dan Kepala Sekolah TK Abadi, Susnuryati. (Dibyo).

Ket. Foto: Bayu (kanan) atas. H. Putut Budianoto, SH (nomor 2 dari kanan) atas.

beritalima.com

Pos terkait