Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polres Pamekasan Gelar Binrohtal

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam, dengan menggelar ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan satu minggu sekali stiap hari Jum’at di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, diikuti oleh Kabagops Polres Pamekasan Kompol Wahyudi, S.H., M.H.., Para Perwira serta anggota Polres dan ASN Polres Pamekasan.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mnyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksankanakan oleh Polres Pamekasan dan melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polres Pamekasan dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.
Dalam kesempatan Binrohtal kali ini, kami mengundang tokoh agama Kab. Pamekasan, untuk menyampaikan tausiah.

” Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya, Jum’at (10/12/2021)

Ditambahkannya, Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Pamekasan, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

Selama kegiatan berlangsung Propam melaksanakan pengawasan Kegiatan agar peserta mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, diantaranya menggunakan masker, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait