AMK Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor di NTB

  • Whatsapp

LOMBOK BARAT, beritalima.com | Bentuk empati dan simpati Angkatan Muda Ka’bah (AMK) terhadap bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu di Lombok Barat, Pimpinan Nasional AMK (PN AMK) dan Perwakilan Wilayah AMK (PW AMK) NTB pada Jumat, (10/12/2021) langsung terjun ke lokasi bencana untuk memberi bantuan kepada para korban di 2 lokasi yaitu dusun Montong Buwuh desa Meninting dan dusun dudukan desa Batulayar kecamatan Batu Layar kabupaten Lombok Barat.

Rombongan dalam kegiatan tersebut diantaranya dari PN AMK diwakili dr. Syamsul Bahri, Anggota bidang E Sport dan Olahraga sedangkan dari PW AMK NTB yaitu Ketua, Syamsul Rahman
dan Sekertaris PW AMK NTB, Ustadz Zia Urrahman dan pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat empati dan simpati terhadap korban bencana ini, oleh karenanya secara langsung kami datang ke sini,” ujar dr. Syamsul Bahri.

Dijelaskan ketua PW AMK NTB bahwa bantuan yang diberikan ke para korban berupa susu dan perlengkapan bayi seperti pampers, minyak telon, minyak kayu putih dan alat tulis serta pembalut wanita dan popok untuk lansia.

“Kebutuhan tersebut saat sekarang benar-benar dibutuhkan oleh para korban,” ujar Syamsul Rahman.

Kondisi bencana banjir bandang dan longsor di dusun Montong Buwuh, desa Meninting Lombok Barat diungkapkan Santi warga setempat, bahwa di wilayahnya tidak ada korban jiwa namun terdapat 30 rumah yang terendam banjir.

“Diantara mereka ada 7 balita yang berusia 2- 7 bulan dan 7 orang Lansia,” terang Santi, ibu balita 2 bulan ini.

Sementara di dusun Dudukan,
desa Batu Layar kecamatan Batu Layar Lombok Barat menurut Hasbulloh, Kadus setempat mengatakan peristiwa tersebut mengakibatkan 3 rumah hanyut sedangkan 10 rumah lainnya rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mencekam tersebut,” kata Hasbulloh.

Mendapat perhatian dari AMK para warga pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama warga sangat berterima kasih kepada AMK atas parsipasi dan support yang diberikan, khususnya Ketum PN AMK bapak H. Rendhika Harsono, M.Sc.” pungkas Kadus Dudukan. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait