Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 152/Babullah Gelar Latihan Menembak 

  • Whatsapp
Ternate (03/03/2021), Korem 152/Babullah menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2021 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yaitu penggunaan masker dan menerapkan Physical Distancing bertempat di Lapangan Tembak R. Malik Malan Kel. Tubo Kec. Ternate Utara, Kota Ternate.
Latihan menembak Senjata ringan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Korem 152/Babullah, oleh sebab itu seluruh anggota Korem 152/Babullah beserta Satuan di jajarannya wajib mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan yang dilaksanakan sekali dalam satu triwulan.
Komandan Latihan Mayor Inf Kasihono mengatakan, dalam melaksanakan latihan menembak (Latbak) hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri dan rekan-rekannya, hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan, perhatikan dalam pembawaan senjata, laras harus mengarah keatas, apabila senjata mengalami gangguan laporkan ke pengawas lajur untuk ditindak lanjuti.
Anggota yang melaksanakan latihan menembak harus mengikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak, pelaksanaan menembak sesuai dengan materi yang ada. Dan selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pinbak) dan Pengawas Lajur.
Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Letnan Dua Inf Abdul Karim menyampaikan bahwa Kegiatan menembak merupakan latihan ketangkasan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami tehnik menembak, yang mana kita semua harus sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit. (Penrem 152).

Autentifikasi Nomor : B/306-PEN/III/2021

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait