Tingkatkan Kenyamanan, Keamanan Dan Ketertiban Warga Kapolres Lumajang Lakukan Gebrakan Kamtibmas

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Jajaran Polres Lumajang, dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH, melakukan gebrakan dalam menciptakan suasana Kamtibmas di wilayah hukum Polres yang dipimpinnya agar tetap aman dan kondusif dari berbagai macam ancaman tindak kejahatan maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menonjol.

Saat dikonfirmasi awak media Arsal Sahban mengatakan, bahwa salah satu cara yang di lakukan, yakni terus memotivasi personil baik di tingkat Polres maupun Polsek yang berjumlah 21, untuk tetap melakukan kegiatan patroli sambang desa, patroli senja hingga patroli dialogis.

“Demi kenyamanan, keamanan dan ketentraman warga, Kita tak mengenal rasa capek dan lelah. Untuk itu, di tengah keterbatasan jumlah personil yang tidak seimbang dibanding luasan wilayah hukum , Saya tetap mengingatkan dan meomotovasi anggota untuk tetap bersemangat dalam melayani masyarakat”, kata Arsal Sahban.

Seperti yang dilakukan Selasa petang(27/11/2018) di Pasar wates Wetan Kecamatan Ranuyoso.
“Seperti petang ini, Saya lakukan patroli senja bersama Kapolsek Ranuyoso di perbatasan wilayah Lumajang-Probolinggo yang sekaligus Saya pimpin sendiri. Ini adalah salah satu bentuk motivasi yang Saya berikan kepada anggota”, Imbuh Arsal Sahban.

Kapolres yang belum genap sebulan bertugas di Lumajang ini, menyatakan jika giat patroli senja di wilayah perbatasan utara ini sengaja di lakukan mengingat wilayah ini rawan kejahatan jalanan, rawan kemacetan, serta rawan kecelakaan lalu lintas. Disamping itu, pada kesempatan ini Kapolres juga melakukan pemetaan daerah rawan pencurian hewan, karena disinyalir di wilayah utara sering terjadi pencurian hewan terutama sapi.

Salah satu warga yang kebetulan diseberangkan sendiri oleh Arsal Sahban mengatakan, “Wah, enak pak kalau setiap hari ada patroli polisi di sini, wilayah jadi aman. Soalnya para penjahat pasti ketakutan lihat pak polisi bawa senjata lengkap”, katanya.

Arsal Sahban setelah mengikuti sholat maghrib berjama’h, juga mengingatkan Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo dan anggotanya, untuk tetap rajin hadir di tengah masyarakat.
“Setiap ada kesempatan dan waktu, saya akan kembali memimpin kegiatan patroli senja disetiap sudut wilayah yang di anggap rawan. Itung-itung sekalian pengenalan wilayah”, pungkas Arsal Sahban. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *