Tingkatkan Kualitas Guru, Dihari Guru Saiq Alhikmah ajak Guru Study banding di Sekolah Favorit

  • Whatsapp

BANYUWANGI | beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari Guru, Sekolah Alam Insan Qurani ( SAIQ) Al Hikmah Palurejo Sumbersewu Muncar Banyuwangi mengajak semua Dewan Gurunya untuk melakukan Study Banding di sekolah Ulul Albab Tulungagung. tujuan utamanya untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan anak yang akan diterapkan disekolahnya Jumat, 25 Nopember 2022.

Menurut Sekretaris Yayasan SAIQ Al Hikmah, Shohifah Yadul Badiah di pilihnya Sekolah Ulul Albab Tulungagung karena lembaga tersebut tergolong maju dan favorit meskipun berdomisili di pedesaan. Sebelumnya Study Banding dilakukan di perkotaan yaitu Sekolah Alam Al Izzah Sidoarjo dan Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya.

“Guru Saiq Al Hikmah memerlukan inovasi dan pengetahuan baru, sehingga dengan gurunya yang maju maka sekolahpun akan maju, dan program study banding juga dalam rangka memperingati hari Guru sehingga para guru dapat refreshing serta dapat belajar tentang peningkatan mutu pendidikan”, jelas Ibu Ifa panggilan Akrabnya

Agenda utamanya menurut Sekretaris Yayasan Saiq Al hikmah untuk mengenal lebih dekat tentang Sekolah yang di kunjungi mulai dari kurikulum pembelajaran dan pengembangannya, model dan teknik pembelajaran, hingga administrasi dan menejemen sekolah serta pembelajaran Ekstrakurukuler sehingga sekolah tersebut menjadi salah satu sekolah unggulan dan berkembang. Rencananya kegiatan ini memakan waktu 5 hari sehingga para guru dapat lebih dalam mempelajari aktivitas disekolah ulul Albab Tulungagung.

Sedangkan Kepala Sekolah RA Saiq Al Hikmah yang ikut mendampingi, Rizqi Komariyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus bisa menjadi semangat dan entry point bagi para guru Saiq Al Hikmah untuk bisa mencetak generasi yang berkualitas dan bisa menjadi inspirasi bagi para guru agar lebih maju dan meningkat kualitasnya.

“Saiq RA Al Hikmah saat ini telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam upaya perbaikan sumber daya manusia Indonesia khusunya anak usia dini”, terang Rizqi Komariyah.

Sehingga Saiq RA Al Hikmah kedepan harus terus berkembang lebih baik, tidak hanya sebagai lembaga Pendidikan dini saja, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yang baik.

Saiq Al Hikmah mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab, sekarang Saiq Al Hikmah bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi Saiq RA Al Hikmah adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. Saiq Al Hikmah merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah.

Besarnya animo masyarakat akan hadirnya Sekolah Alam yang menyenangkan, tahun ajaran 2022-2023 manajemen Saiq Al Hikmah akan membuka Sekolah Dasar Islam Sehingga apa yang sudah didapatkan di Tingkat PAUD/ TK dapat maksimal dilanjutkan ditingkatan Selanjutnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait