Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Polres Trenggalek Terima Penghargaan Kemenpan-RB

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Tunjukan prestasi dibidang peningkatan layanan publik, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek kembali menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kali ini, penghargaan diberikan sebagai bukti bahwa Polres Trenggalek telah mampu menjadi salah satu penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan-RB, Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak sebagai perwakilan dari instansi penerima, didalam sebuah acara bertajuk ‘Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK’ di Hall Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (20/11) kemarin.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada beritalima.com mengatakan bahwa apresiasi dari negara tersebut disematkan berkat adanya inovasi dalam melakukan reformasi birokrasi untuk peningkatan kualitas pelayanan.

“Selain Trenggalek, beberapa daerah lain juga ada yang mendapat penghargaan serupa yakni terkait peningkatan mutu layanan publik khususnya pada Unit SKCK dan pelayanan SIM,” sebutnya, Kamis (21/11/2019).

Dari 207 Polres / Polresta / Polrestabes dan Polres Metro se-Indonesia, lanjut Jean Calvijn, bersyukur ketika Polres Trenggalek adalah salah satu bagian diantaranya. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama dan komitmen semua pihak dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Trenggalek.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat Trenggalek,” imbuhnya.

Masih kata dia, seluruh prestasi kerja yang telah diwujudkan dalam beberapa prestasi itu diantaranya, predikat Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kesemuanya berhasil diraih karena adanya komitmen maupun dukungan seluruh unsur jajaran. Diharapkan, kedepan reformasi birokrasi bisa menyentuh diberbagai aspek dan bidang layanan.

“Tak lupa, ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan membantu kita. Semoga nanti, inovasi bukan saja di layanan SKCK atau SIM saja namun mampu menyentuh disemua bidang. Utamanya yang berhubungan langsung dengan layanan publik,” pungkas mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya itu.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *