Tingkatkan Kualitas Pemuda, Disparbudpora Sumenep Gelar Sosialisasi Kepemudaan

  • Whatsapp
Sosialisasi kepemudaan di hotel utami Sumekar Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dinas Pariwisata, budaya pemuda dan olahraga (Disparbudpora) kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi kepemudaan di hotel utami Sumekar Sumenep. Acara khusus bagi pemuda ini digelar selama tiga hari sejak selasa 19 – 21 februari 2019.

Tim google (Intan H. Kusuma) memberikan materi dalam Sosialisasi kepemudaan di hotel utami Sumekar Sumenep

Kabid Pemuda dan olahraga disparbudpora kabupaten Sumenep, H. Moh. Iksan, SPd, MT. menjelaskan, Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari unsur pemuda termasuk organisasi pemuda di Sumenep. “Bertujuan untuk membangun sistem kepemudaan dan olahraga, Daerah dan Nasional, sebagai upaya untuk menghasilkan perumusan yang tepat dan implementasinya terhadap peningkatan kualitas kepemudaan.

Dalam kata laporannya H. Moh. Iksan mengatakan, pentingnya membangun sumber daya manusia di Kabupaten Sumenep salah satunya melalui kreativitas pemuda. “Karena ditangan pemuda negeri ini bisa terlihat maju dan berkembang. Bersama pemuda kita membangun kualitas dan karakter bangsa”, jelasnya.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber yang antara lain berasal dari google (jelajah tanpa batas), Budayawan dan dari BNN Kabupaten Sumenep.

“Terimakasih kepada Tim google yang membagikan ilmunya dalam rangka mengembangkan potensi pemuda melalui konten jejaring sosial di internet. Selain itu Ingin mengumpulkan potensi pemuda Kabupaten Sumenep agar tidak terjerat pada kegiatan yang sia – sia”, terang Iksan.

Iksan menambahkan, Kita datangkan salah seorang budayawan asli dari Sumenep agar pemuda tidak lupa dengan Sumenep dan berbuat untuk Sumenep.”Menghadirkan dari BNN Kabupaten Sumenep agar pemuda berpegang teguh pada prinsip untuk menjauhi Narkoba dan peredarannya”, imbuhnya.

Acara dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pariwisata, budaya pemuda dan olahraga melalui Sekretaris Disparbudpora Sumenep Ahmad Khalili.

Dalam sambutannya, Sekretaris Disparbudpora Sumenep Ahmad Khalili menyampaikan terimakasih kepada bidang pora yang telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi kepemudaan tahun 2019.

Karena Sosialisasi merupakan proses dimana seseorsng menjadi tahu dan paham khususnya mengenai kepemudaan. “Landasan pembangunan saat ini salah satunya adalah kemandirian melalui kreatifitas pemuda”, tandasnya.

Ahmad Khalili berharap, Hendaknya memanfaatkan sosialisasi ini agar dapat bermanfaat dan mendorong semangat pemuda secara berkesinambungan”. pungkas Ahmad Khalili.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *