Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PT Sampoerna Temui Gubernur Jatim

oleh -148 views

Chairman PT Putera Sampoerna, Mr Sampoerna bersama Tim Director Senior PT Sampoerna temui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/8). Pertemuan ini membahas tentang keinginan atas peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Jawa Timur.

Director Senior PT Sampoerna, Elan Merdy mengatakan kedatangan ke Jatim ini bertujuan untuk membuat program guna peningkatan kualitas pendidikan dengan meminta ijin kepada Gubernur Jatim. Program yang akan dilakukan ini, meliputi Peningkatan kualitas guru, mendirikan teacher learning center, pembangunan sekolah PAUD-SMA/SMK, serta sekolah terpadu yang nantinya dapat menjadi sister school untuk bertukar pikirian.

Menurutnya, selama ini terdapat sejumlah kendala untuk jangka panjang, “Komitmen Diknas Jatim (Dinas Pendidikan Jawa Timur) mutlak, kendala kami Sampoerna hanya dapat memantau, seperti penyususan materi-materi pengajaran dan modul-modul baru. Karena itu kami membutuhkan saran untuk teknis dan kerja sama oleh Diknas Jatim,” jelasnya.


Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap dengan program ini mampu memaksimalkan peningkatan kualitas pendidikan dari murid maupun guru. “Program ini harus mencocokkan kualitas guru SMA/SMK, serta menentukan passing grade guru disetiap mata pelajaran, munculkan metode belajar baru yang update agar siswa tidak bosan sehingga mempermudah proses belajar,” saran Gubernur Jatim. (pca,upn/p)