Tingkatkan Pendapatan Daerah, Wabup Irwan Gelar Rapat Bersama Bapenda

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pajak dan distribusi ditengah pandemi covid 19. Wakil Bupati Bondowoso menggelar rapat bersama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di aula sabha bina senin (06/07).

Dalam sambutannya, Wabup Irwan Bachtiar menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan pendapatan di Kabupaten Bondowoso diperlukan koordinasi yang baik. Terlebih pengaruh pandemi, pendapatan daerah mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

“Perlu kita optimalkan untuk pendapatan ini. Tapi kita akan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi dalam peningkatan pajak,”ungkap Wabup Irwan.

Ada beberapa data yang tidak sama kata Irwan, objek pajak yang ada di Bependa dengan Dinas Perijinan, oleh karena itu Pihaknya membentuk Satgas khusus Penertiban objek pajak yang tidak berijin.

“Tadi diputuskan membentuk satgas khusus untuk menertibkan objek pajak yang tidak mengurus perijinan,sehingga ada pemasukan di Dinas Perijinan,”tuturnya.

Wabup menyebutkan, ada beberapa reklame yang tidak berijin atau ijinnya telah habis tapi belum mengurus lagi perijinannya.

“Reklame yang telah habis ijinnya, namun tidak di urus oleh vendornya. Itu yang nanti akan di terbitkan oleh Satpol PP,”jelasnya.

Berawal dari penurunan sebesar 30 persen, Wabup menegaskan akan melakukan optimalisasi agar di APBD tahun 2021 bisa mendekati normal.

“Kita akan melakukan optimalisasi dengan strategi insentifikasi dan eksentifikasi. Bukan hanya reklame yang menjadi titik tekan pendapatan dari pajak, tapi semua termasuk retribusi parkir,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait