Tinjau Kimia Farma, DPR RI Apresiasi Langkah Cepat Perusahaan Plat Merah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meninjau perusahaan plat merah bidang kesehatan Kimia Farma di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/7).

Dasco senang dan mengpresiasi langkah cepat dan responsif Kimia Farma, terutama terkait dengan obat-obatan untuk menangani virus Covid-19.

 

“Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, selama ini kita mengenal obat anti virus antigen, Kimia Farma sudah memproduksi obat jenis yang sama dengan nama Pavipiravir (nama generiknya) dengan kapasitas produksi 2 juta per hari. InsyaAllah Kimia Farma dan beberapa pabrik kebutuhan obat antivirus segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau.”

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini mengurai, Oktober tahun ini, uji klinis antigan selesai, kemudian ada lagi obat monupiravir (obat Covid-19).

Kalau ada yang covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain lain. InsyaAllah baikan.

“Nah, ini merupakan kabar gembira buat dunia kesehatan, terutama buat rakyat Indonesia,” kata dia.

Politisi Partai Gerindra mengunjungi Kimia Farma didampingi beberapa anggota DPR RI diantaranya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati dan Anggota Komisi IV DPR RI Charles Meikyansyah. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait