Tinjau O2SN dan FLS2N Kabupaten Sergai Tahun 2016, Junjung Tinggi Sportivitas Dan Kebersamaan

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kamis (28/4) meninjau pelaksanaan Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2016 di SMA Negeri 1 Sei Rampah.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah SMA/SMK, Kepala UPTD, guru pendamping, pengawas sekolah, tim penilai, wasit pertandingan serta para peserta O2SN dan FLS2N se-Sergai.

Disela-sela tinjauannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa upaya pembinaan dibidang olahraga bagi siswa begitu penting dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan. Pelaksanaannya berawal dari mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan para guru bidang studi dapat memberikan pembinaan kepada setiap siswa yang memiliki potensi diberbagai cabang olahraga yang diminatinya.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman dalam rangka membentuk insan yang berbudaya, maka berbagai kegiatan penyaluran minat dan bakat siswa dibidang seni harus terus digalakkan. Hal ini agar warisan budaya bangsa yang hampir banyak dilupakan dan ditinggalkan para generasi muda kita dapat terus dilestarikan.
Dikemukakan Soekirman banyak manfaat yang didapat melalui kegiatan seni dan olahraga, selain mendapatkan pengetahuan tentang kebudayaan serta kesehatan dan kebugaran. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai upaya pencegahan pergaulan bebas, tindak kekerasan dan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja. Kegiatan ini juga mampu mengalihkan perhatian anak remaja dari hal-hal yang negatif, ujar Soekirman.
Diakhir sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada para peserta olimpiade agar menjunjung tinggi sportivitas dan rasa kebersamaan. Jika belum mendapat kesempatan teruslah berlatih, jangan menyerah dan jangan berputus asa. Asah terus kemampuan, sebab masih banyak event lain yang menanti didepan sana, pungkas Bupati Sergai.

Sebelum dilaksanakan peninjauan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan OS2N dan FLS2N dengan Irup Drs. Joni Walker Manik, MM dan laporan panitia yang dibacakan oleh Kabid Dikmenjur Sugianto.
Dalam laporannya Sugianto mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara peserta dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh serta peduli terhadap seni dan budaya. Disamping itu juga untuk memberikan pengalaman berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi dibidangnya dan menjaring peserta didik yang unggul dibidang olah raga dan seni.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 April 2016 diikuti 930 peserta dengan berbagai cabang olahraga. Untuk O2SN diperlombakan cabang oalh raga karate, pencak silat, atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur, renang dan bola volly. Sedangkan untuk FLS2N, Kategori Pertunjukan meliputi baca puisi, tari berpasangan, vocal solo, monolog, band akustik dan gitar solo serta Kategori Penciptaan meliputi cipta puisi, film pendek, design poster dan kriya.(S.i)

Teks Photo:Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM dan jajarannya photo bersama dengan para peserta usai meninjau O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2016 di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kamis (28/4). (S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *