Tinjau Pelaksanaan Posyandu Gandus, Wawako Palembang Himbau Bumil Vaksin

  • Whatsapp
Giat kunjungan ke Posyandu Cemara yang berlokasi di Perumahan Albaria Kecamatan Gandus

PALEMBANG, beritalima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melaksanakan giat kunjungan ke Posyandu Cemara yang berlokasi di Perumahan Albaria Kecamatan Gandus, kamis (23/09/2021).

Untuk meninjau pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diselenggarakan setiap bulan. Menurut Fitrianti pentingnya perhatian khusus dan memantau Posyandu karena merupakan garda terdepan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih awal untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan di dampingi Camat Gandus Ricky Fernandi, Wawako Palembang menjelaskan bahwa kunjungan kali ini diprioritaskan kepada Ibu hamil (Bumil) dan juga ibu yang mempunyai anak balita.

Fitri juga menghimbau serta mengingat kan sesuai instruksi dari kementerian agar ibu hamil dapat segera mendapatkan vaksin untuk mencegah tertularnya virus Covid-19 sehingga dapat aman selama masa kehamilan hingga persalinan ujar nya.

Fitrianti Agustinda yang juga mendapati informasi bahwa adanya siswa siswi gagal vaksin seperti yang terjadi pada pelaksanaan vaksin di SMP Negeri 30 Kecamatan Seberang Ulu II dimana ada nya permasalahan mengenai Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Pihaknya menjelaskan akan mengevaluasi kembali agar siswa siswi tersebut dapat segera mendapatkan vaksin dimana Pemerintah Kota akan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang untuk mendata ulang anak – anak tersebut.

Untuk pengurusan nya nanti dapat secara kolektif di sekolah tanpa perlu secara person ke Dukcapil, “sehingga nanti nya anak – anak tersebut yang telah cukup pesyaratan usia 12 tahun plus 2 hari dapat segera mendapatkan vaksin”, pungkasnya.
(LILI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait